21 Jun 2016

Berita Duka: Rizal, Mahasiswa Disain Interior Meninggal Dunia

TASIKMALAYA, TEL-U – Sivitas Akademika Telkom University (Tel-U) kembali berduka. Kali ini Tel-U kehilangan seorang mahasiswanya, Rizal Kus Apriandi, yang meninggal karena sakit di Tasikmalaya, Senin (20/6) malam. Rizal menghembuskan nafasnya yang terakhir pada usia 22 tahun.

Menurut penuturan orang tuanya, Rizal menderita radang paru-paru dan sudah pernah dirawat di Rumah Sakit Hermina Bandung, Mei lalu. Namun sejak dirawat di rumah sakit itu, kondisi kesehatannya tidak kunjung membaik hingga orang tuanya memutuskan untuk membawanya pulang.

Mahasiswa Disain Interior Fakultas Industri Kreatif ini kemudian melanjutkan pengobatannya di kampung halamannya. Meski sakit, semangat mahasiswa kelahiran 16 April 1994 ini tak pernah padam. Bahkan mahasiswa yang akrab disapa Ijal ini sering menghabiskan waktu menggambar berbagai disain. “Kalau saya tanya, dia jawab ini untuk bahan tugas akhir nanti,” tutur salah seorang tetangganya.

Selama kuliah di Tel-U, Ijal terkenal sangat aktif. Selain ikut Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), sebagian waktunya dia habiskan dengan magang di Public Relations Tel-U. “Kita bisa menikmati karya-karyanya antara lain disain ruangan Information Center,” kata Kepala Bagian Sekretaris Pimpinan, Yani Nuraeni. “Dia pun tak pernah menolak diberi tugas bahkan sering menjalaninya dengan riang.”

Kini anak bungsu dari tiga bersaudara itu sudah beristirahat dengan tenang. Kami segenap keluarga besar Telkom University turut berbela sungkawa. Semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya, diterima segala amal kebaikannya, dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Amin Ya Rabbal ‘alamin. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply