05 Oct 2015

Berorganisasi Bisa Mendorong Mahasiswa Gali Potensi Diri

BANDUNG, TEL-U – Menanamkan karakter kepemimpinan dalam diri mahasiswa merupakan salah satu aspek yang penting. Bisa memimpin diri sendiri merupakan dasar untuk bisa memimpin sebuah organisasi ataupun komunitas. Untuk itulah BEM FKB Tel-U melalui Departemen Pengebangan Sumber Daya Mahasiswa mengadakan Latihan Kepemimpinan dan Keorganisasi Dasar (LKKD) 2015.

Kegiatan yang mengusung tema “Nasionalisme” tersebut diselenggarakan di Aula lt.4 Gedung Kawalusu FKB, Minggu (4/10). Lebih dari 100 mahasiswa angkatan 2015 Fakultas Komunikasi Bisnis Tel-U yang menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Kepala Urusan Kemahasiswaan FKB, Yuliani Rachma Putri menuturkan, kebanyakan mahasiswa berpikir bahwa dengan mengikuti organisasi bisa memberikan pengaruh negatif terhadap nilai mata kuliah. “Padahal jika diatur secara seimbang, mengikuti organisasi akan memberikan dampak yang positif bagi mahasiswa,” katanya.

Menurut Yuli, melalui kegiatan LKKD ini diharapkan memberikan motivasi yang baik, agar mahasiswa baru bisa lebih terbuka wawasannya. “Mahasiswa harus lebih bermanfaat, akademis tetap berjalan, berorganisasi juga jalan, sehingga bisa menggali potensi yang ada dalam dirimya,” ujar Yuli.

Ketua LKKD 2015, Lastri Anggi Fani menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kegiatan LKKD ini adalah untuk memperkenalkan organisasi mahasiswa (ormawa), khususnya di FKB, kepada mahasiswa baru. Dengan begitu, mahasiwa baru mau untuk lebih aktif lagi dalam kegiatan-kegiatan kampus.

“Harapannya agar informasi yang kita berikan bisa tersampaikan dan sifat-sifat kepemimpinan bisa diimplementasikan dalam keseharian mereka,” ujarnya. (purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply