12 Apr 2019

BI Corner Hadir di Telkom University

BANDUNG, Telkom University –  Sebagai perguruan tinggi yang memiliki fasilitas perpustakaan didalamnya, Telkom University melalui Open Library Telkom University terus mengembangkan fasilitas yang terkandung didalamnya.

Menggandeng Bank Indonesia (BI) kali ini Open Library Telkom University mendapat fasilitas baru dari BI, yakni BI Corner yang dapat di nikmati oleh seluruh mahasiswa dan dosen Telkom University.

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Sukarelawati Permana dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan BI Corner merupakan bentuk kepedulian BI untuk membantu mencerdaskan kehidupan masyarakat Indonesia.

“Sejak 2015 program BI Corner ini sudah berjalan, dan target kami (BI) akan ada 1000 BI Corner di Indonesia.” Katanya.

Sukarelawati menambahkan saat ini di Jawa Barat sudah ada 11 BI Corner yang tersebar diantaranya adalah BI Corner di Dispusipda Prov. Jawa Barat, Dispusipda Kota Bandung, Dispusipda Kota Garut, Arpusda Kab. Cianjur, BI Corner SMA Dwi Warma (Boarding School) Bogor, Universitas Padjajaran, UIN Sunan Gunung Jati Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia, Lapas Sukamiskin, Pesantren Al-Falah dan PAUD Karsa Mandiri di kota Bandung.

“Dan sekarang kita akan resmikan 3 BI Corner baru yang pada tahun lalu dibangun di 3 universitas yakni di Telkom University, Universitas Islam Bandung (UNISBA) dan Universitas Sanggabuana.” Ucapnya saat meresmikan BI Corner di Open Library Telkom University, Rabu (10/4).

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya menyambut baik fasiltitas baru Open Library Telkom University ini, menurutnya fasilitas baru ini bisa menumbuhkan semangat literasi di ke-3 Universitas.

“Fasilitas ini sungguh sangat bermanfaat bagi kami (Telkom University) terutama bagi mahasiswa dan dosen yang ingin memperdalam bidang finansial.” Ucapnya.

Rektor juga menambahkan bahwa fasilitas ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas karena konsep Open Library yang diterapkan di Telkom University.

“Silahkan kepada masyarakat yang ingin juga menikmati fasilitas BI Corner Telkom University agar bisa datang, karena fasilitas ini disediakan guna mengajak kita untuk terus belajar dan meningkatkan literasi.” Ucapnya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply