31 Mar 2016

Bukalapak Ajak Mahasiwa Tel-U Jualan Lewat Internet

BANDUNG, TEL-U – Pendiri (Co-Founder and CFO) bukalapak.com, Muhamad Fajrin Rasyid mengajak mahasiswa Telkom University (Tel-U) untuk menambah penghasilan dari penggunaan internet. Fajrin mengatakan hal ini saat menjadi pembicara pada seminar yang bertajuk Usaha Tinggal Selangkah (UTS) yang digelar di Gedung Damar Tel-U, Senin (28/3).

“Membuka usaha melalui internet itu dapat dilakukan oleh siapa saja, mulai dari anak kecil sampai orang yang sudah tua,” ucap Fajrin.

Pada seminar ini, Hari, salah satu reseller dari bukalapak.com, memberikan tips dan trick bagaimana menjadi seorang penjual dunia online apabila tidak memiliki barang yang bisa dijual. Salah satunya dengan mencari penjual lain yang barangnya menerima untuk dijual lagi (reseller/dropshiper). “Dengan begitu kita bisa mendapatkan untung dari barang yang kita jual dan membantu orang lain untuk menjualkan barangnya,” ucapnya.

Seminar yang dibuka oleh Direktur Kemahasiswaan Andijoko Tjahyono ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa Tel-U yang tampak antusias mengikuti acara ini. Andijoko sempat mengajak mahasiswa agar bisa mengembangkan kreatifitas dan keberanian untuk menjadi seorang entrepreneur, karena dengan begitu kita bisa mengembangkan Indonesia menjadi negara yang mampu “berlari”.

“Modal menjadi seoarang entrepreneur sukses bukan modal uang, melainkan modalnya adalah keberanian untuk memulai,” ucap Andijoko. (purel/AW)

Previous Article Next Article

Leave a Reply