21 Mar 2017

CDC Telkom University Selenggarakan Bootcamp

Bandung, Telkom University – Untuk membekali para lulusan, Telkom University melalui Career Development Center (CDC) mengadakan Bootcamp pada Selasa, (21/3) di Gedung Manterawu, Telkom University. Kegiatan ini rutin dilakukan CDC setiap tahun, biasanya bootcamp ini dilakukan satu minggu sebelum acara Wisuda di gelar. Tujuan diberlangsungkannya acara ini tidak lain adalah untuk memberikan wawasan bagi para calon lulusan mengenai teknis pelamaran pekerjaan, interview, dan hal lain yang relevan dengan dunia kerja.

Pada sambutannya Direktur Career Development Center, Desy Dwi Nurhandayani, mengungkapkan “Kami setiap tahun secara rutin menggelar kegiatan bootcamp ini tidak lain adalah untuk mempersiapkan para calon wisudawan untuk memiliki softskill yang bermanfaat di masa mendatang. Juga untuk membangun rasa percaya diri dan memiliki jiwa kompetitif di dunia kerja” ungkapnya dihadapan para calon wisudawan pada 25 Maret mendatang.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh mahasiswa tingkat akhir dari seluruh fakultas di Telkom University mengangkat tema mengenai Personal Branding, yang dibawakan oleh seorang Psikolog dan Trainer, Sukmayanti Ranadireksa, M.Psi., yang menurutnya tema tersebut begitu cocok bagi para fresh graduate dalam menghadapi dunia kerja. Sehingga bisa lebih mengenal dan menggali potensi yang ada dalam diri sendiri.

“Kami sangat percaya bahwa kalian memiliki potensi yang berbeda-beda, kami disini akan membantu agar teman-teman disini bisa mengoptimalkan potensi yang dimiliki.”

Bootcamp yang berlangsung dari pukul 09.00 – 15.00 ini tidak hanya penyampaian teori, tapi dilakukan praktek dan simulasi rekrutmen yang umum dilakukan oleh perusahaan seperti interview, forum group discussion (FGD), dan sebagainya.

Abdullah Adnan

Previous Article Next Article

Leave a Reply