04 Aug 2016

Ciptakan Mr Padang, Tim Adbis Juara 2 National Competition of New Business Venture Plan CREATIFA 201

BANDUNG, TEL-U  – Delegasi Telkom University melalui Tim Hima Adbis Tel-U berhasl meraih juara 2 dalam National Competition of New Business Venture Plan CREATIFA 2016. Mereka meraih prestasi itu berkat business plan yang menggabungkan restoran padang dengan teknologi berbasis aplikasi. Business plan tersebut diberi nama Mr. Padang.

Tim ini terdiri dari Hilman Tommy Albarru (Program Studi Administrasi Bisnis 2013), Muhammad Radhiyyan Syam (Program Studi Administrasi Bisnis 2014), Feti Anggraeni (Program Studi Administrasi Bisnis 2015), dan Kevindra Davi (Program Studi Administrasi Bisnis 2015).

Kevindra menjelaskan, Mr. Padang menyediakan makanan yang dijajakan oleh merchant. Merchant di sini sebagai pengantar dan penjaja makanan padang dengan menggunakan motor yang sudah didesain untuk berjualan keliling. “Melalui aplikasi yang kami kembangkan, nantinya konsumen bisa melihat apakah ada merchant terdekat dan kemudian bisa meminta agar merchant datang menghampiri,” ujarnya.

Selain itu, dalam aplikasi yang dikembangkan ada juga fitur bernama Booked for Tomorrow. Melalui fitur ini, pengguna aplikasi bisa memesan masakan pada untuk keesokan harinya.

Kevin menuturkan, ide ini muncul karena kondisi pasar sekarang yang masyarakatnya lebih suka hal yang instan. Untuk itulah Tim Hima Adbis Tel-U mencoba untuk menggabungkan restoran padang dengan teknologi. “Tujuannya sebenarya dari aplikasi ini adalah agar masakan Indonesia menjadi lebih terkenal, apalagi rendang menjadi salah satu masakan terlezat di dunia,” ujar Kevin.

Kevin juga berharap agar business plan yang mereka buat kedepannya bisa terealisasi. “Untuk rencana jangka panjang, tidak menutup kemungkinan kami juga akan mengembangkan Mr. Sunda, Mr. Makassar, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, Juara 1 diraih oleh tim dari Universitas Padjajaran dan Juara 3 diraih oleh Universitas Atmajaya Jakarta.

National Competition of New Business Venture Plan CREATIFA 2016 masuk ke  dalam rangkaian acara dari Kongres & Konferesi Nasional Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia (IMABI) 2016 yang berlangsung di Gedung Kawalusu FKB Tel-U selama seminggu, Jumat (22/7) hingga Jumat (29/7). (purel/ead)

Previous Article Next Article

Leave a Reply