19 Apr 2015

CNN  Berbagi Tips  tentang Industri Digital

BANDUNG, TEL-U – CNN Goes to campus mengunjungi  Bandung. Kali ini CNN mengunjungi Tel-U yang merupakan kampus kedua yang dikunjungi oleh CNN setelah   kampus Al-Azhar Jakarta. Acara ini diselenggarakan di Gedung Pelampong (GSG) Tel- U, Kamis (16/04).

Dalam acara ini CNN menghadirkan pembicara yaitu Yusuf Arifin (Pemimpin Redaksi CNNindonesia.com) dan bersama Billy Boen (Founder Young on Top). Kedua pembicara ini membahas mengenai  Jurnalistik Online serta  Muda dan kreatif di Industri Digital.

Dalam materinya Yusuf Arifin membahas mengenai Jurnalistik Online. Seperti yang kita ketahui bahwa Jurnalistik online sat ini sangat berkembang. Jurnalistik Online juga memperkuat atau menumbuhkembangkan jurnalisme warga (citizen journalism) dengan memanfaatkan blog atau media sosial (social media). Jurnalistik Online  kian mempercepat proses penulisan dan penyebarluasan berita di media online. Wartawan bisa melaporkan peristiwa (menulis berita) kapan dan di mana saja, bahkan pada saat peristiwa sedang berlangsung.

Billy Boen sempat berpesan kepada mahasiswa, bahwa orang sukses itu bukan semata orang  pintar, melainkan orang yang memilki karakter yang baik. Selain itu, kata dia, anak muda Indonsia harus mengenal passion diri dan harus punya mimpi besar dan spesifik. “Sukses itu tidak hanya sendiri melainkan dengan banyaknya dukungan dari teman-teman, semakin banyak teman kita, maka semakin banyak orang-orang yang akan mendukung kita untuk menjadi sukses,” katanya. (Purel/Sarah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply