25 Oct 2017

Dodi: Kerjasama Tim Yang Membuat Prodi Akuntansi Berhasil Terakreditasi A

Bandung, Telkom University – Selamat kepada program studi Akuntansi Telkom University yang berhasil meraih akreditasi indeks nilai A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada bulan Oktober 2017.

Ditemui di ruangannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Dr. Dodi Tri Cahyono mengungkapkan bahwa segenap upaya telah dilakukan agar salah satu prodinya mampu meraih akreditasi A BAN-PT.

“Kerjasama tim, kesinambungan antar standar, kesesuaian barang/evidence dan doa sudah kita maksimalkan. Sebagai informasi, raihan akreditasi kita mencapai poin sebesar 363.”

Program studi Akuntansi saat ini memiliki fasilitas yg sangat memadai, fungsi iGracias sebagai layanan akademik sangat mendukung terciptanya akademik berbasis ICT. Kurikulum yang sudah berbasis KKNI dan didukung sertifikasi kompetensi. Seperti brevet pajak, qualified internal auditor, dan SAP.

“Kedepannya kami usahakan untuk internasionalisasi program studi melalui pembukaan kelas internasional, kerjasama double degree/exchange, sertifikasi internasional (ACCA), pembukaan magister akuntansi, akreditasi internasional (ASIC).” tutupnya.

Hasilnya, program studi Akuntansi meraih akreditasi A, dengan masa kadaluarsa hingga tahun 2022 mendatang. Semoga raihan prestasi ini mampu memacu program studi lain untuk terus berbenah diri lebih baik lagi.

Previous Article Next Article

Leave a Reply