05 Aug 2015

Dosen FIK Ikuti Workhsop Pitt Monochrome

BANDUNG, TEL-U – Dosen Fakultas Industri Kreatif (FIK) tampak antusias mengikuti workshop tentang Pitt Monochrome pada Workshop Faber Castell di Aula FIK lantai 4, Selasa (4/8). Pitt Monochrome merupakan salah satu produk Faber Castell yang dapat digunakan untuk membuat ilustrasi agar tampilan ilustrasi lebih bertekstur. Di workshop ini, komikus Indonesia Sweta Kartika mendemontrasikan Pitt Monochrome dengan membuat ilustrasi karakter komiknya.

“Beberapa jenis Pitt Monochrome yang bisa digunakan di antaranya Graphite Aquarelle, Charcoal, Artist Pen, Pastel dan Oil Base Pencils,” kata Farisya, Product Executive Faber Castell.

Menurutnya, Graphite Aquarelle sangat ideal untuk membuat lukisan bernuansa klasik dengan teknik cat air, sketsa awal maupun mixed media. Sedangkan Charcoal memiliki ketahanan warna dan pigmen warna tinggi.

“Faber Castle juga menyediakan 58 pilihan warna untuk Pitt Artist Pen yang menggunakan jenis tinta India. Ilustrator dapat bebas memilih sesuai dengan ketebalan yang dibutuhkan, yakni ukuran garis extra superfine, superfine, fine, medium, brush, big brush, calligraphy, metallic, soft brush dan soft chisel,” kata Farisya.

Peserta workshop langsung mencoba membuat ilustrasi gambar dengan Pitt Monochrome. Tiga karya ilustrasi terbaik mendapat penghargaan dari Faber Castell yang diserahkan langsung oleh Dekan FIK Dr. Agus Achmad Suhendra, MT. Penerima penghargaan ilustrasi terbaik yakni Bambang, Surya Putra dan Andreas Handoyo. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply