21 Mar 2016

Dosen FRI Tel-U Raih Best Track Papers Award di Malaysia

BANDUNG, TEL-U – Dosen Teknik Industri Fakultas Rekayasi Industri (FRI) Tel-U, Atya Nur Aisha, ST., MT kembali raih penghargaan tingkat Internasional. Kali ini ia meraih Best Track Papers Award pada ajang The Sixth International Conference on Industrial Engineering and Operation Management di Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa-Kamis, 8-10 Maret 2016.

Konferensi yang diselenggarakan oleh IEOM Society tersebut merupakan konferensi tingkat Internasional yang dihadiri oleh berbagai kalangan akademisi, mahasiswa maupun praktisi professional, karena terdapat beberapa rangkaian kegiatan lain seperti workshop dan lomba poster ilmiah.

Pada ajang ini, Atya, memilih topik pemasaran berbasis sosial media bagi UKM, khususnya Facebook. Adapun dalam pengerjaannya, Atya melibatkan rekan Dosen FRI dalam satu Kelompok Keahlian (KK), Aulia Fashanah Hadining, dan satu mahasiswa FRI yang sedang mengerjakan Tugas Akhir dengan topik serupa, Dimas Kurniantot Aji.

“Pemilihan topik ini menjadi menarik, karena dapat membantu UKM yang jumlahnya banyak dan berada di lingkungan sekitar kita, sebagai salah satu rekomendasi alternatif untuk melakukan pemasaran produk berbasis sosial media, khususnya Facebook,” ujar Atya pekan lalu.

Atya memaparkan alasan lainnya, bahwa media sosial Facebook juga banyak digunakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi menarik untuk dikaji bagaimana posisi pemasangan iklan yang efektif di Facebook.

Baginya, konferensi internasional yang ia ikuti merupakan salah satu wadah untuk bisa memperluas pengetahuan dan wawasan, karena dengan mengikuti ajang tersebut ia dan rekan-rekannya dapat mengetahui penelitian di bidang sejenis yang telah dan sedang dikembangkan oleh orang lain. (Purel/Nisa)

Previous Article Next Article

Leave a Reply