08 Sep 2014

Dosen Tel-U Diminta untuk Merancang Road Map

BANDUNG, TEL – U – Untuk memberi arah yang lebih jelas terhadap kinerja dosen beserta target pencapaiannya, dosen di Telkom University, khususnya Fakultas Komunikasi dan Bisnis diminta untuk segera merumuskan roadmap masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh dosen Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Dr.Jamari, yang memaparkan materi pada Workshop Penyusunan Roadmap Penelitian Dalam Rangka Memaksimalkan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang digelar di Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB), Jumat (5/9).

Roadmap ini, kata Jamari, sangat diperlukan oleh setiap dosen untuk pengembangan baik di tingkat individu, fakultas, hingga universitas. “Jika roadmap kita bagus, maka bisa digunakan untuk bahan penelitian, pedoman skripsi mahasiswa, hingga rencana waktu atau timeline kita untuk menempuh studi S3,” ujarnya.

Pembuatan roadmap ini, tambahnya, jangan dilakukan sendirian, tapi bisa bergabung dengan teman-teman yang lain dalam satu Lab. “Ini bisa berupa gabungan dari beberapa orang yang memiliki rencana dan peminatan yang sama yang bergabung dalam satu grup sehingga memudahkan kerjasama di antara para dosen,” katanya.

Pada workshop yang dihadiri oleh puluhan dosen FKB dari Program Studi Ilmu Komunikasi maupun Administrasi Bisnis ini, Jamari juga sempat meminta peserta untuk meningkatkan skill menulis jurnal terutama untuk standar internasional. Selama ini dalam catatannya, masih banyak dosen yang bermasalah saat menulis. “Biasanya masalah yang berkaitan dengan content dan berkaitan dengan bahasa atau teknik menulis,” katanya. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply