20 Mar 2018

Dosen Telkom University Rilis Buku Bertema Politik Warna Kulit Perempuan

Bandung, Telkom University – Kembali, salah satu dosen dari Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University menelurkan sebuah karya sastra yaitu buku berjudul Politik Warna Kulit Perempuan Dalam Dunia Periklanan” yang ditulis oleh Dr. Ira Wirasari,M.Ds. Peluncuran buku ini dilakukan di Open Library Telkom University pada Selasa, (20/3). Sebuah Perpustakaan yang terbuka bagi siapa saja untuk belajar dan berdiskusi.

Karya ini merupakan sebuah sumbangsih besar bagi dunia pendidikan khususnya di bidang Politik dan Periklanan. Ira menjelaskan inspirasi buku ini berdasarkan Disertasi yang rampung di tahun 2016 lalu. Menurutnya disertasi miliknya memuat topik yang bermanfaat untuk dibaca dan dibagikan ke khalayak luas.

“Saya ingin share, saya yakin disertasi ini menarik untuk diangkat menjadi sebuah buku.” ungkapnya saat membedah bukunya di hadapan audience di area Mezzanine Open Library.

Menurut Ira, Cantiknya perempuan dikonstruksi dominan oleh laki-laki. Sebenarnya definisi tersebut dibentuk oleh kapitalis periklanan. Nah dibuku ini kita diajarkan untuk bisa terlepas dari definisi tersebut dan membentuk definisi kita sendiri. Saat ini fenomena kecantikan perempuan mengikuti definisi cantik yang di bentuk oleh media.

“Buku ini tidak hanya untuk perempuan saja, tapi bermanfaat bagi para advertiser karena bisa dijadikan acuan strategi periklanan” tambahnya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply