19 Nov 2015

Empat Mahasiswa Teknik Industri Tel-U Juara 1 dalam Ajang 9th Imotion 2015

BANDUNG, TEL-U – Tim Quadra Helix Telkom University (Tel-U) yang beranggotakan Ananda Kusomo Aji, Muhammad Muhaimin, Kartikasari, dan Winta Pingkan berhasil meraih Juara 1 Kategori Marketing Plan dalam 9th Indonesia Marketing Competition (Imotion) 2015. Keempat mahasiswa tersebut berasal dari Prodi Teknik Industri Fakultas Rekayasa Industri (FRI).

Kompetisi yang mengusung tema “Cross Cultural Marketing: Magnifiying Enterprises to Penetrate Global Market” tersebut diselenggarakan di Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia pada hari Senin-Kamis, tanggal 9-12 November 2015.

Sebanyak 43 tim dari berbagai universitas mengirimkan papernya di Kategori Marketing Plan. Dari 43 tim tersebut, diambil 5 tim terbaik untuk bersaing dibabak final. Kelima tim tersebut berasal dari Telkom University, STIE Prasetiya Mulya, dan Universitas Indonesia.

Dalam kategori Marketing Plan, peserta diharuskan untuk membuat strategi marketing plan untuk memperkenalkan Mataharimall.com kepada masyarakat Indonesia. Tim Quadra Helix menawarkan strategi cara mengenalkan produk baik melalui online, kampanye, sampai membuat cara memperkenalkan produk Mataharimall.com menjadi bahan pembicaraan di masyarakat.

Menurut Ananda, awalnya mereka sempat minder karena harus berhadapan dengan Universitas Indonesia dan STIE Prasetiya Mulya yang punya keunggulan di bidang marketing plan dan bisnis. Ditambah lagi dari kelima peserta di babak final hanya Tim Quadra Helix sendiri yang semua anggotanya berasal dari jurusan teknik. “Padahal semua peserta dalam laga final semuanya berasal dari jurusan manajemen dan bisnis,” ujar Ananda.

Muhaimin menuturkan, semua anggota Tim Quadra Helix juga merupakan anggota dari Indonesia Marketing Association (IMA) SC Telkom University. “Di jurusan Teknik Industri kami tidak banyak belajar marketing, sebagian besar ilmu marketing yang kita dapat berasal dari IMA tersebut,” ujarnya. (Purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply