23 Nov 2014

Enam Tim Mahasiswa Bertarung di Gemastik 2014

Bandung, Tel-U – Rektor Telkom University, Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D., berpesan agar mahasiswa Tel-U selalu memiliki sikap juara. “Hal yang paling penting adalah memiliki mindset juara,” ujarnya, Selasa (18/11).

Hal ini disampaikan Rektor saat melepas enam tim mahasiswa Tel-U untuk mengikuti Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) Tahun 2014 di Jogja pada Senin-Kamis (24-27/11).

Dari enam tim itu, lima tim berasal dari Fakultas Informatika dan satu tim berasal dari Fakultas Industri Kreatif. “Ini adalah hal yang sangat membanggakan karena adik-adik ini membawa nama Tel-U,” ujar Rektor.

Gemastik sendiri adalah program yang dimiliki oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) DIKTI sebagai upaya meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia.

Menurut Prof Ashari, pada awal Gemastik dilaksanakan, Tel-U menjadi pionir yang menggelar perhelatan ini. “Dahulu GEMASTIK dibuat oleh STT Telkom, kemudian dijadikan acara tahunannya Dikti. Sekarang, meski kita sudah menjadi Tel-U, kita tetap jadi pionirnya GEMASTIK,” katanya. (Purel/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply