02 May 2017

Fakultas Industri Kreatif Resmikan Pameran Fiber Culture Textile Craft And Fashion

Bandung, Telkom University – Setiap tahunnya Telkom University rutin menjalankan program yang akrab disebut dengan Student Exchange. Program tersebut terus-menerus dilakukan untuk mampu menciptakan jaringan yang luas dikalangan mahasiswa serta memperkenalkan budaya indonesia secara langsung kepada para mahasiswa luar negeri secara nyata. Seperti yang dilakukan oleh Fakultas Industri Kreatif (FIK) pada acara Pameran Fiber Culture Textile Craft and Fashion ‘An Exploration By Hands pada Selasa, (2/5) di Galeri Idealoka, Telkom University.

Wakil Dekan II FIK, Dr. Ida Nurlida, pada sambutannya mengungkapkan bahwa karya seni Indonesia, merupakan cinderamata yang begitu berharga bagi para mahasiswa yang sedang melaksanakan program student exchange. “Kami sangat mengapresiasi dan bangga kepada mereka (mahasiswa luar negeri), khususnya pada karya yang mereka buat dan pamerkan.” ungkap Ida.

Hari dimana diselenggarakannya pameran ini juga merupakan hari perpisahaan bagi para mahasiswa student exchange, karena dalam waktu dekat mereka (mahasiswa) akan kembali ke kampung halamannya masing-masing. Manager International Office, Indah Fajarwati berharap agar mereka bisa mengedukasikan kembali apa yang telah mereka dapat di sini (Indonesia).

“Kami (International Office) begitu bersyukur bahwa program ini bisa kembali berhasil seperti sebelumnya, kembalinya mereka ke negara asal kami harap mereka bisa menceritakan ilmu yang mereka dapat khususnya budaya dan seni di indonesia disana” kata Indah.

Di akhir acara, pameran diramaikan oleh penampilan tarian khas Semarang, Denok Deblong yang salah satu pesertanya merupakan mahasiswa luar negeri dari Tunisia.

Abdullah Adnan

Previous Article Next Article

Leave a Reply