26 Sep 2017

FKB Gelar Seminar Nasional: Optimalkan Penggunaan Sosial Media

FKB Gelar Seminar Nasional: Optimalkan Penggunaan Sosial Media

Bandung, Telkom University – Hampir setiap individu saat ini nampaknya sulit lepas dari media sosial. Memang banyak manfaat yang dapat diperoleh dari sosial media, namun bak pisau bermata dua tidak jarang sosial media digunakan untuk hal-hal yang mengundang kontroversi.

Untuk itu perlu pemahaman dan metode bagaimana menggunakan sosial media agar tepat sasaran dan menjadi manfaat ketika digunakan. Hal tersebut yang mendasari Fakultas Komunikasi dan Bisnis (FKB) menggelar seminar nasional bertajuk Sosial Media.

Di gelar pada Senin, (25/9) di Aula Gedung Intata. Seminar ini mengusung tema How To Manage Your Sosial Media, ditujukan bagi mahasiswa yang sedikit banyak termasuk dalam kategori generasi milenials.

Dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai program studi di Telkom University, seminar ini menghadirkan tiga oembicara yang memang sudah kredibel di bidangnya masing-masing.

Ketiga oembicara tersebut ialah Ketua Program Studi Public Relations, Martha Tri Lestari, S.Sos., MM., Lalu ada Miss Internet 2017, Marsyagusman dan Editor in Chief MalesBanget.com yaitu Aulia Soemitro.

Ketiga pembicara memaparkan bagamana menggunakan sosial media secara bijak, dan membagikan tips dalam membuat konten digital berkualitas sehingga mampu mendapatkan engagement tinggi ketika di bagikan.

Untuk membantu mahasiswa Telkom University membuat konten berkualitas, FKB memiliki segudang fasilitas lengkap. Seperti yang diungkapkan Dekan FKB, dr. Jafar Sembiring bahwa FKB memiliki fasilitas seperti Laboratorium TV, Radio, dan Fotografi.

“Seperti yang kita tahu bahwa sosial media adalah sarana berbagi konten digital. Kekuatan konten digital saat ini menjadi tools pemasaran yang cukup kuat. Untuk itu kualitasnya perlu  di perhatikan”, ungkap Jafar.

Diharapkan seminar ini mampu memberikan inspirasi bagi mahasiswa Telkom University agar lebih dewasa dalam menggunakan sosial media.

Previous Article Next Article

Leave a Reply