29 Apr 2015

Gala Abhinaya Ingatkan Anak Muda tentang Musik Daerah

BANDUNG, TEL-U – UKM Band menyelenggarakan Gala Abhinaya yaitu pagelaran musik dan budaya beserta festival kuliner. Acara yang berlangsung di lapangan parkir Tel-U Convention Hall, Minggu (26/04). Memadukan musik daerah dengan musik modern, acara ini mengusung tag line ‘Satukan Budaya dengan Irama’.

Gala Abhinaya menampilkan perpaduan musik daerah yang diaransemenkan ke dalam musik modern seperti jazz, rock, dan pop. Hal ini dilakukan untuk mengangkat kembali musik daerah yang sudah mulai dilupakan oleh generasi muda saat ini. Musik yang diaransemen dengan genre yang berbeda akan menghasilkan karya baru pada musik Indonesia.

Acara bertajuk musik, budaya dan kuliner ini dimeriahkan oleh Alexa, Saung Angklung Udjo, dan Barrylikumahuwa.

Menurut Ketua Panitia, Arvelianto Muhammad, acara ini bertujuan mengangkat kembali musik daerah yang sudah mulai dilupakan oleh generasi muda penerus bangsa. “Kami sebagai anak muda ingin menunjukkan bahwa musik tradisional hingga saat ini masih ada, dan terus berkembang apalagi jika dikolaborasikan dengan musik modern menciptakan hal yang unik dan enak untuk didengar”, ujarnya.

Ia menambahkan, anak muda Indonesia harus tetap mencintai budayanya sendiri, walaupun semakin hari semakin banyak budaya yang masuk dari luar. “Kita harus mengimbanginya dengan budaya yang ada di negara kita,” katanya. (Purel/Sarah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply