27 Aug 2015

Galeri FIK Pamerkan 50 Karya Mahasiswa dari Empat Negara

BANDUNG, TEL-U – Sebanyak 50 karya mahasiswa dari empat negara Asia dipamerkan di Galeri Seni Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University (Tel-U), Selasa (25/8), pada acara pemeran Asia Student Package Design Competition (ASPaC).

“Karya desain produk yang dipamerkan kali ini merupakan hasil karya mahasiswa asal Indonesia, Jepang, Korea, dan Thailand. Dari 50 karya yang dipamerkan, 18 di antaranya merupakan karya yang mendapat penghargaan pada ajang ASPaC 2014,” kata Isma Savitri, bagian Cultural Section Japan Foundation.

Ia menambahkan, sesuai dengan tema kompetisi tahun lalu ‘Pioneer’, karya-karya tersebut menyuguhkan ide baru yang mampu membuka wawasan publik tentang kemasan produk sehari-hari. Penghargaan yang telah didapat dari kompetisi tersebut di antaranya Grand Prize, Excellent Award, Lotte Award, Asia Award, JPDA Award, Special Award, Kokuyo Award, DNP Award dan Honorable Award.

“Pameran ASPaC Indonesia kali ini merupakan rangkaian dari pameran keliling. Sebelum di Fakultas Industri Kreatif Telkom University, pameran telah dilaksanakan di Tokyo, Osaka dan Seoul. Selanjutnya pameran akan berlangsung di Thailand,” tuturnya. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply