20 Jan 2017

Gandeng Dinas Koperasi UMKM dan Dirjen HKI, Tel-U Dukung Pengusaha Kecil Menengah

BANDUNG, TEL-U – Memperingati ulang tahun ke-2 Klinik Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Telkom University (Tel-U) bekerjasama dengan dengan Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bandung dan Direktorat Jendral HKI, menggelar workshop di Ruang Multi Media, Rabu, (18/1).

“Kita sejak dua tahun lalu, sudah dipercaya oleh Kementrian untuk mendirikan Klinik HKI disini. Sekarang kita bekerja sama dengan Dinas Koperasi, karena mereka membina UMKM. Jadi mereka lah yang mengundang para UMKM di Kabupaten Bandung,” ujar Wakil Rektor 4, Dr. M. Yahya Arwiyah SH MH.

Tel-U juga mengundang perwakilan dari DitJen HKI untuk memberikan wawasan mengenai prosedur pendaftaran, “Untuk membuat program ini tidak terputus begitu saja, kementrian juga membantu dengan mengirimkan pembicara untuk membantu menjelaskan apa itu HKI dan bagaimana prosedur pendaftarannya,” ujarnya.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menurut Yahya juga turut membantu untuk membimbing para pelaku usaha dengan mencarikan pasar untuk produk yang dihasilkan, “Disamping itu kita punya kerjasama dengan HIPMI, sudah menyediakan orangnya untuk membimbing para pengusaha UMKM yang punya produk tertentu yang akan dicarikan pasarnya di Eropa.”

Yahya berharap, UMKM di wilayah kabupaten Bandung bisa berkembang “Dengan diadakannya workshop ini kami ingin UMKM terlindungi secara yuridis, terbuka pasar secara bisnis, terjalin hubungan dengan telkom university secara harmonis.” (PR/ADN)

Previous Article Next Article

Leave a Reply