01 Sep 2015

Green Action, Aksi Peduli Lingkungan Mahasiswa FKB

BANDUNG, TEL-U – BEM Fakultas Komunikasi dan Bisnis melalui Departemen Pengabdian Masyarakat menyelenggarakan kegiatan Green Action pada Sabtu lalu. Mengusung tema “Keep It Green, Keep It Clean”, aksi ini bertujuan untuk mewujudkan kepekaan aksi nyata mahasiswa terhadap lingkungan terutama di sekitar Telkom University (Tel-U). Aksi ini juga mengajak mahasiswa untuk menghijaukan dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Green Action dimulai dengan Fun Walking, kegiatan jalan sehat mengelilingi area Tel-U sambil memungut sampah di sepanjang rute Fun Walking. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi tong komposter yang disampaikan oleh WANADRI, salah satu organisasi yang bergerak di bidang sosial lingkungan di Bandung. Berkat sosialiasi tersebut, FKB saat ini memiliki tiga buah tong komposter yang dapat dimanfaatkan mahasiswa FKB dalam membuat pupuk kompos.

Acara kemudian diisi dengan penanaman bibit pohon, pemupukan tanaman, pembuatan lubang bipori, serta pembagian bibit pohon kepada warga sekitar. Ada juga lomba membuat poster dengan tema kerusakan hutan.

Sedikitnya 150 peserta ikut kegiatan ini. Mereka mahasiswa FKB dan perwakilan ormawa Tel-U seperti BEM Tel-U, HMDT, HMSI, HIMA Adbis, Hima Ikom, HMMP, HIMATEK, dan DPM FKB. Dekan FKB, Dr. Jafar Sembiring bersama Wakil Dekan II FKB, Ir. Syarifuddin, M.M dan Ka.Prodi Ilmu Komunikasi, Rah Utami Nugrahani, S.Sos., MBA., tampak hadir juga pada acara ini. (Purel/EAD/BEMFKB)

Previous Article Next Article

Leave a Reply