04 Oct 2013

Gubernur Jawa Barat menerima audiensi Tel-U

BANDUNG Tel-U : Pagi ini Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dan Telkom University (Tel-U) berkesempatan beraudiensi dengan Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan, Jumat (04/10/2013). Sebelum audiensi dimulai, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Pemprov Jabar Dr. Dudi Sudradjat Abdurachim berbincang dengan Ketua YPT Johni Girsang, yang didampingi Wakil Rektor 4 Tel-U Dr. M. Yahya Arwiyah, Direktur Bisnis dan Kerjasama Sonny Sasongko, Direktur Dikdasmen YPT Imelda Tirra Usnadibrata, Direktur General Affair YPT Dedi Supriadi, Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Tel-U Dr. Husni Amani, dan Kabag Sekpim Tel-U Dwi Joko Purnomo.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi oleh Dr. Dudi Sudrajat menerima audiensi di ruang tamu yang masih kental dengan nuansa klasik Belanda. Wakil Rektor 4 Dr. M. Yahya Arwiyah serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Husni Amani yang mewakili Rektor Tel-U berkesempatan menyampaikan sejarah pembentukan Telkom University yang merupakan gabungan dari 4 (empat) perguruan tinggi ternama di Indonesia dan siap berperan untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan bagi masyarakat Jabar, termasuk program yang sudah berjalan.

Sosok yang akrab disebut dengan panggilan Aher, menanggapi secara antusias dan meminta agar kuota jumlah mahasiswa Telkom University yang berasal dari Jawa Barat dapat ditingkatkan. Beliau mengungkapkan bahwa mahasiswa yang berasal dari Jabar tidak mendapatkan kuota yang memadai di berbagai kampus berkualitas di Jawa Barat. “Coba lihat saja, calon mahasiswa asal Riau, asal Kalimantan, dan daerah lainnya se-Indonesia, semua ingin kuliah di Bandung. Malah orang Bandung dan Jawa Baratnya tidak kebagian kursi. Ini ironis, karena itu saya minta Tel-U agar memprioritaskan kuota khusus masyarakat Jawa Barat,” pungkas Aher.

Wakil Rektor 4 Bidang Penelitian dan Kemahasiswaan Tel-U menambahkan, pihaknya mengusulkan adanya sinergi budaya Sunda, sebagai tempat domisili YPT dan Tel-U secara sistematis. “Perlu dipikirkan bagaimana caranya agar kampus di Jabar juga menjadi pendorong sadar hukum, sehingga pembangunan akan terus kondusif,” katanya. Pada kesempatan tersebut Ketua YPT Johni Girsang turut mengungkapkan bahwa pihaknya senantiasa memiliki kepedulian terhadap pendidikan di Jawa Barat.– KOMPRO Tel-U

Keterangan Gambar : Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (tengah) bersama Kepala Dinas Komunikasi Informatika Dr Dudi Sudradjat Abdurachim
(kedua kanan) serta pimpinan YPT dan Tel-U selepas audiensi dengan Gubernur di Gedung Pakuan, Jumat (4/10) pagi

Previous Article Next Article

Leave a Reply