24 Aug 2016

Hadapi Era Digital, Tel-U Bekali Mahasiswa dengan Tiga Piliar

JAKARTA, TEL-U – Memasuki era evolusi ke-4 atau era digital saat ini, Telkom University (Tel-U) terus persiapkan mahasiswa dan lulusannya dengan bekal tiga pilar. Ini disampaikan oleh Rektor Tel-U Prof Ir Mochamad Ashari, M Eng, Ph D dalam acara “Industrial Human Development Summit” yang digelar oleh Telkom University Career di Ballroom Dua Mutiara 2 JW Mariott Hotel Mega Kuningan Jakarta, Selasa (23/8).

“Kita siapkan SDM dengan tiga pilar, yaitu pertama dengan literasi tentang ICT, kedua, mereka diberi order untuk hidup secara global, dan ketiga kita tumbuhkan mindset enterpreneur, agar dapat menyelesaikan problem yang kompleks dengan cara kreatif,” ujar Rektor.

Acara ini digelar agar Tel-U mendapat masukan dari industri untuk menentukan arah pengembangan pendidikan tinggi, sehingga menghasilkan output yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Apalagi, perguruan tinggi merupakan “ujung tombak” dari relevansi Sumber Daya Manusia (SDM) dengan perkembangan jaman.

Mengangkat tema “Mengembangkan SDM dengan Konsep Link & Match” acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan Tel-U dan perwakilan 40 perusahaan penyerap lulusan Tel-U di antaranya PT Telkomsigma, PT Huawei, CTI Grup, Indomarco Prismatama, Infomedia, Kompas Gramedia, Indosat, Artajasa, dan PT Jiep.

Rektor menambahkan acara ini merupakan perkenalan sekaligus diskusi interaktif antara industri dengan Tel-U. “Sudah ada dekan dari setiap fakultas di meja bapak ibu sehingga bisa memberi masukan apa yang Tel-U persiapkan dalam dunia industri,” katanya.

Acara ini dipandu oleh presenter Kompas TV, Aiman Witjaksono yang juga merupakan lulusan Telkom University. (purel/aw)

Previous Article Next Article

Leave a Reply