04 Aug 2015

Hadapi OMB 2015, Mahasiswa Tel-U Ikuti Belanegara

BANDUNG, TEL-U – Tidak seperti biasanya, Selasa (4/8) kawasan Telkom University Convention Hall (TUCH) dipenuhi oleh personil TNI. Sebanyak 70 personil TNI dari Yon Zipur 3/YW bersiap untuk melatih belanegara mahasiswa Telkom University.

Sebanyak 350 orang mahasiswa Tel-U bergabung dalam kepanitian kegiatan orientasi mahasiswa baru (OMB) 2015. Mereka telah melakukan pendaftaran kepada Bidang Kemahasiswa Tel-U, dan dilakukan proses seleksi. Panitia OMB 2015 ini kemudian dibekali pelatihan belanegara dari para anggota TNI Yonzipur 3/YW.

“Pelatihan ini untuk memberi pembekalan kepemimpinan kepada panitia, sehingga mereka bisa menjadi pribadi yang disiplin dan apa yang menjadi instruksi di dalam rangkaian kegiatan OMB kepada peserta akan tersampaikan dan berjalan lancar,” ujar Manajer Kemahasiswaan Tel-U, Drs. Lilik Leksono.

Kegiatan pelatihan belanegara berlangsung selama satu hari (4/8). Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan. Kesempatan kali ini hadir Komandan Yonzipur 3/YW, Mayor CZI Fachrudi Hidayat, ST yang memberikan sambutan kepada peserta pelatihan untuk tetap mengikuti rangkaian pelatihan bersama anggota Yonzipur 3/YW dengan penuh semangat.

“Dengan memiliki kemampuan kepemimpinan, kita akan mudah memberikan contoh dan mengajak orang lain untuk mengikuti apa yang diintruksikan”, ujar Fachrudi. Ditambahkan, pada pelatihan ini terdapat beberapa kegiatan di antaranya kepemimpinan, Pelatihan Baris Berbaris, cara memberikan intruksi, navigasi darat, dan outbound. (purel/radit)

Previous Article Next Article

Leave a Reply