27 Jun 2016

Hasna Raih Juara Favorit Islamic Fashion Design Competition 2016

BANDUNG, TEL-U – Hasna, mahasiswi Program Studi Kriya Tekstil dan Mode Fakultas Industri Kreatif Telkom University (Prodi KTM FIK Tel-U) berhasil meraih Juara Favorit (Favorite Winner) pada ajang Islamic Fashion Design Competition 2016 yang berlangsung di Jakarta Convetion Center (JCC), 15-19 Juni 2016.

Hasna maju ke Panggung Utama Cendrawasih Hall JCC, pada Kamis (16/6) bersama 7 finalis lainnya untuk memeragakan karya-karya mereka. Tiga di antara para finalis ini juga mahasiswa-mahasiswi FIK Tel-U. Mereka adalah Adzni Anzalia Roehan, Syema Rahmania, dan Tria Jatnika.

Dari hasil fashion show tersebut Hasna Husni berhasil keluar menjadi Favorite Winner Islamic Fashion Design Competition 2016 yang memperagakan busana casual dengan tema Taman Laut Bunaken. “Busana muslim casual ini saya tujukan untuk usia 20-25 tahun dan melalui tema tersebut saya mengambil unsur terumbu karang,” kata Hasna.

Terinspirasi dari keindahan bawah laut Indonesia khusnya taman laut Bunaken, Hasna menceritakan kalau persiapan yang dia lakukan untuk acara ini hanya dua minggu. “Sebelumnya kita juga ada sesi konsultasi dengan para dewan juri,” ucapnya.

Mengangkat tema Urban Artculturae, acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata ini juga didukung oleh beberapa designer senior di bidang busana muslim etnik yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan beberapa perancang dari Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM).

Hasna bersyukur bisa menjadi juara. Baginya menunjukkan hasil karya yang terbaik dan pengalaman bertemu dengan juri dari kalangan disainer senior di Indonesia dan para finalis se-Indonesia merupakan pengalaman luar biasa. “Alhamdullilah saya sangat bersyukur sekali, sebenarnya jadi finalis saja saya sudah senang eh ternyata dikasih bonus jadi juara,” katanya. (purel/aw)

Previous Article Next Article

Leave a Reply