09 Mar 2017

Ihsan Fikri Salmi Bersama Tim Meraih Juara 1 Asia Cosplay Meet 2017

Bandung, Telkom University – Costum Play atau biasa disebut Cosplay merupakan sebuah seni / hobi yang dalam praktiknya mengenakan pakaian beserta aksesorisnya secara lengkap untuk menyerupai tokoh dalam anime, manga, dongeng, video games, dan film kartun. Berbagai macam kompetisi cosplay marak diselenggarakan, salah satunya Asian Cosplay Meet Championship yang diselenggarakan pada 17-20 Februari 2017.

Acara yang diselenggarakan oleh The Singapore Cosplay Club ini dilakukan diatas kapal pesiar tersohor Royal Caribbean’s Mariner of the Seas dalam rute perjalanan Singapura-Penang dan diikuti oleh beberapa negara asia diantaranya Indonesia, Thailand, Singapore, China, Jepang, Hong Kong, Korea, Philippine, dan Amerika Serikat.

Menariknya, salah satu mahasiswa Telkom University mengikuti kompetisi ini, dia adalah Ihsan Fikri Salmi. Mahasiswa yang kuliah di jurusan Desain Komunikasi Visual peminatan Multimedia ini meraih juara 1 dalam kompetisi ini dan menyabet medali emas.

Dosen Fakultas Industri Kreatif, Lingga Agung yang menjadi pembimbing selama berkompetisi berharap agar Fikri bisa terus mampu membanggakan Telkom University dan mengharumkan nama indonesia di ranah internasional.

“Jangan berpuas diri dan terus belajar agar dapat meraih prestasi yang lebih baik bagi dirinya sendiri dan terutama membanggakan Telkom University dan bangsa Indonesia. Saya pun berharap ybs bisa menjadi semacan duta kebudayaan Indonesia melalui karya-karyanya” tutup Lingga.

Abdullah Adnan

Previous Article Next Article

Leave a Reply