25 Jul 2020

Indosat Ooredoo Sharing Career Melalui Alumni

BANDUNG, Telkom University – Menjalin silaturahmi dengan 54 ribu alumni Telkom University (Tel-U) tentunya harus rutin dilakukan Telkom University. Sebagai keluarga besar, tentunya para alumni memiliki kontribusi yang besar dalam tumbuh kembang kampus dimasa yang akan datang.

Melalui Direktorat Pengembangan Karir, Alumni & Endowment, Tel-U menggelar acara Alumni Gathering dan Sharing Career bersama Indosat Ooredoo, yang berlangsung secara daring di Zoom, Sabtu (25/7).

Bertajuk Strategi Cerdas Indosat Ooredoo menghadapi New Normal, Director & Chief Human Resource Officer Indosat Ooredoo Irsyad Sahrono, dalam sambutannya menjelaskan bahwa saat ini di Indosat Ooredoo ada sekitar 150 alumni Tel-U yang berkarir disini, bagi Indosat ini merupakan kerjasama yang baik antara Tel-U dengan Indosat Ooredoo.

“Seluruh alumni Tel-U tersebut tersebar di berbagai divisi dikami (Indosat), dan beberapa sudah menduduki posisi yang cukup tinggi disini, kami sangat senang bisa menjalin kerjasama dengan Tel-U, dan semoga melalui acara ini bisa terus mempererat tali silaturahmi antara Tel-U dan Indosat.” Ucapnya.

SVP Head Retail & Device Management Indosat Ooredoo Andre Reinaldy, yang juga merupakan alumni Teknik Industri 95 mengatakan bahwa melalui acara ini para alumni yang bekerja di Indosat ingin berbagi pengalaman dalam dunia kerja, selain itu dalam acara ini juga ada sedikit donasi yang terkumpul dari Indosat Ooredoo untuk mahasiswa yang terdampak Covid-19.

“Kami alumni yang bekerja di Indosat telah melakukan penggalang dana, dimana seluruh dana itu kami tujukan untuk adik-adik mahasiswa yang terdampak Covid, sehingga bisa terus menempuh pendidikannya, penggalangan dana ini masih berjalan terus, semoga kontribusi dari kami para alumni bisa membantu mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikannya.” Jelasnya.

Pada acara kali ini, Arief Mustain Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo, sharing tentang bagaimana menghadapi Covid-19 dan bagaimana menyiapkan diri dalam memasuki era new normal.

Pada pemaparannya Arief menjelaskan bahwa hadirnya Covid-19 ini memberikan 2 konteks pemikiran, dimana yang pertama Covid ini merupakan Game Changer, yang mana hadirnya covid telah mengubah seluruh kebiasaan yang rutin dijalani baik itu belajar, bekerja dan beribadah.

“sebelumnya dalam proses belajar lazim dilakukan disekolah ataupun dikampus, begitu pula dengan bekerja dulu hal yang tidak biasa bekerja dirumah, tapi karena kondisi saat ini kita harus mempersiapkan ruang sendiri dirumah dalam belajar dan bekerja, oleh karena itu dalam menghadapi covid sebagai game changer ini kita harus melakukan new way of thinking dan new way of doing.” Jelasnya.

Selain game changer, Arief menambahkan bahwa konteks kedua akibat hadirnya covid adalah wake up call, yang mana seluruh dunia telah menerima wake up call dari covid-19.

“Kita telah dibangunkan oleh covid ini, tinggal pilihan kita saja setelah bangun mau tidur lagi, atau malah bergebas bangun dan melakukan perubahan, sudah banyak negara yang bergegas bangun dari wake up call tersebut, oleh karena itu dengan kondisi seperti ini bagaimana kita menyikapi wake up call yang sudah terjadi, bagaimana kita beraksi secara positif sehingga kita bisa adaptif, dan bisa memberikan solusi terhadap kondisi saat ini.” Jelasnya.

Pada sesi talkshow, selain Arief Mustain, turut hadir sebagai pembicara antara lain AT Hanuranto selaku Direktur Pengembangan Karir, Alumni & Endowment Telkom University, Tepi Aditia VP Head of Prepaid Marketing Indosat Ooredoo (Alumni Teknik Elektro 2000), Sigit Herprabowo VP Head of Overall Planning & Budgeting Indosat Ooredoo (Alumni Teknik Informatika 99), Santi Rosana AVP DevOps Architect Indosat Ooredoo (Alumni Teknik Informatika 99) dan Danik Dyah Istyorini VP Head of Trade Marketing Indosat Ooredoo (Alumi Teknik Informatika 99). Pada talkshow kali ini juga dipandu oleh Wida Utari VP Head of Regional Incharge Indosat Ooredoo sekaligus alumni Teknik industry 95.

Turut hadir dalam acara, Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya. Rektor menyampaikan ucapan terimakasih kepada Indosat dan para alumni yang saat ini bekerja di Indosat karena telah berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

“Memang benar dalam kondisi seperti saat ini kita harus pintar-pintar dalam berdaptasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi sekarang, kami (Tel-U) juga ingin berterimakasih kepada Indosat dan seluruh operator selular di Indonesia atas kontribusinya terhadap Tel-U dalam pembangunan TIP (Telecom Infra Project) pertama di Indonesia.” Ucapnya.

Menurut Prof. Adiwijaya, kontribusi alumni saat ini merupakan penentu masa depan bagi Telkom University. Karena melalui peran alumni lah seluruh generasi penerus bangsa yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Telkom University dapat bercermin.

“Oleh karena itu loyal lah terhadap perusahaan dimanapun kalian berkarir, karena melalui alumni juga Telkom University bisa terus berkontribusi dalam memajukan bangsa ini.” Ucapnya.