14 Jan 2015

Jokowi Apresiasi Bandung Techno Park

BANDUNG, TEL-U – Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi keberadaan Bandung Techno Park (BTP) sebagai sentral untuk membangun kualitas ICT. Apalagi keberadaan BTP didukung oleh Telkom University (Tel-U) sebagai lembaga pendidikan yang mendukung kesiapan sumber dayanya.

“Techno Park lebih kepada pembangunan manusianya. Saya melihat bahwa Bandung Techno Park ini menjadi salah satu tempat dimana SDM itu dibangun, terutama yang berkaitan dengan ICT. Ini sangat bagus sekali, saya berharap muncul Techno Park yang lainnya,” ujar Jokowi usai mengunjungi BTP Senin (12/1) sore.

Jokowi mengatakan konsentrasi di setiap Tecnho park yang akan dibangun tidak hanya dibidang ICT, melainkan memiliki konsentrasi tersendiri seperti dibidang maritim, teknologi pertanian dan lainnya. Dengan begitu, akan memberikan dorongan manusia yang lebih cepat.

Menurut Rektor Tel-U Prof.Ir. Mochamad Ashari, M.eng., Ph.D, pihaknya memberikan dukungan kepada Bandung Techno Park dalam kegiatan riset. Dukungan ini sejalan dengan langkah strategis Tel-U dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian, serta mendorong peningkatan kegiatan penelitian multidisiplin.

“Bandung Techno Park sangat ideal, karena berada dalam kawasan Telkom University yang didalamnya memiliki sumber daya baik itu dosen maupun mahasiswa. Harapannya Techno park yang lain bisa mengacu pada Bandung Techno Park ini, ” ujarnya.

Jokowi menyebutkan kunjungannya ke kawasan Bandung Technoplex adalah untuk melihat salah satu contoh Tecnho Park yang ada. Kunjungan ini juga merupakan bagian dari kunjungan kerja presiden dalam mengusung program membangun 100 Technopark di Indonesia (Purel/Sarah).

Previous Article Next Article

Leave a Reply