09 Feb 2015

Judika Sihotang Meriahkan Pagelaran Seni dan Budaya Sumatera Utara

BANDUNG, TEL-U – Memperingati Dies Natalis ke 5, Unit Seni-budaya Sumatera Utara Telkom University (USSU Tel-U) menggelar acara bernuansa budaya khas Sumatera Utara di Gedung Benggala Minggu (8/2) malam. Acara bertema ‘Salam Sumut, Semalam di Sumatera Utara’ itu dimeriahkan pula oleh penyanyi jebolan Indonesian Idol, Judika Sihotang.

Acara ini digelar agar penonton yang sebagian besar berasal dari Sumatera Utara dapat mengobati kerinduannya akan suasana kampung halaman. Untuk itu, berbagai macam kesenian khas daerah Sumatera Utara disajikan dalam satu malam. Di antaranya drama berjudul Tersanjung, sebuah drama yang mengisahkan seseorang yang merantau dari kampung halamannya dan pada akhirnya dia mendapatkan hasil dari perantaunnya tersebut.

Selain drama, ditampilkan juga tarian dan kesenian dari Sumatera Utara, seperti Batak Toba, Batak Mandeiling, Batak Pakpak, Batak Karo, Bata Angkola, Batak Simalungun, Nias, dan Melayu. Kemudian ditampilkan pula balutan baju-baju adat Sumatera Utara yang diperagakan dalam bentuk fashion show.

Hadirnya Judika seperti menghipnotis penonton untuk turut serta bernyanyi bersamanya. Tidak hanya menyanyikan lagunya sendiri, Judika juga menyanyikan beberapa lagu Batak. Penonton pun dibuat terkagum-kagum dengan penampilan Judika di atas panggung. Penampilan Judika sekaligus sebagai penutup dari kemeriahan rangkaian acara Pagelaran Seni dan Budaya Sumatera Utara USSU Telkom University. (Purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply