18 Jun 2015

Keluarga Besar Tel-U Sambut Bulan Ramadhan

BANDUNG, TEL-U – Marhaban yaa Ramadhan. Menyambut bulan suci Ramadhan, Telkom University (Tel-U) menggelar acara silaturahmi bersama civitas academica, Selasa (16/6). Seluruh pimpinan, dosen dan staf turut serta berkumpul di Aula Fakultas Ilmu Terapan (FIT) untuk mengikuti acara tersebut.

”Alhamdulillah kita bisa berkumpul menyambut bulan suci Ramadhan. Acara silaturahmi ini merupakan wujud rasa syukur. Silaturahmi membersihkan hati kita, saling memaafkan satu sama lain dalam menyambut bulan Ramadhan,” kata Rektor Tel-U, Prof. Mochammad Ashari, M.Eng.,PhD dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, silaturahmi antar civitas academica akan mendukung institusi lebih baik lagi. Hati yang gembira menciptakan lingkungan yang kondusif. Sehingga dapat menuntaskan pekerjaan dengan baik dengan capaian yang bagus.

Senada dengan Rektor, Ustadz Maman Suherman Anwar yang memberikan ceramah pada acara itu menyebutkan bahwa bulan Ramadhan harus diwarnai dengan capaian prestasi. ”Puasa tanpa target perbaikan diri tidak bermakna apa-apa, kecuali hanya lapar dan haus,” kata Maman.

Di zaman Rasulullah, jelasnya, banyak capaian-capaian prestasi umat muslim yang terjadi di bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan bukan hanya bulan penuh berkah dan pahala, melainkan juga sebagai bulan tonggak pembangun peradaban dan bulan perjuangan.

Oleh karenanya, Ramadhan kali ini juga bisa kita manfaatkan untuk berkontribusi pada pembangungan peradaban di masa depan. ”Marilah kita isi shaum kita dengan ibadah dan prestasi. Agar puasa kita semakin bermakna, bukan sekedar tradisi lapar dan haus,” tutup Maman. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply