12 Apr 2016

Kembangan Intelektual Sivitas Akademika, Tel-U Jalin Kerjasama dengan PT Jawdat

BANDUNG, TEL-U – Guna meningkatkan perkembangan intelektual mahasiswa, staf, dan seluruh sivitas akademika, Telkom University (Tel-U) menjalin kerjasama dengan pihak PT Jawdat Teknologi Indonesia. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) di Gedung Tokong Nanas, Ruang Multimedia Lt.2, Jum’at (8/4).

Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Rektor (Warek) IV Dr. M. Yahya Arwiyah, SH., MH dengan Tedhi Achdiana selaku Co-Founder and Managing Director PT Jadwat Teknologi Indonesia. Dengan kerjasama ini masing-masing pihak bisa bersinergi dalam mewujudkan link and match dengan prinsip yang saling menguntungkan guna memanfaatkan potensi dari kedua belah pihak.

Menurut Yahya harapan dari kerjasama ini adalah menjalin silaturahmi dan terus menggali ilmu pengetahuan yang ada di setiap mahasiswa, “Jadikan PT Jawdat ini sahabat untuk menjalin kerjasama dan meningkatkan kualitas setiap individu,” ucapnya.

Usai penandatanganan MOA acara dilanjutkan dengan seminar yang diisi oleh Himawan Nugroho selaku Co-Founder and Director dari PT Jawdat Teknologi Indonesia dengan tema “Membangun Industri Software Defined Network (SDN)”. Tujuan dari seminar ini antara lain memperkenalkan penerapan SDN oleh dunia industri di luar negeri.

Menurut Himawan perkembangan industry SDN dari tahun ke tahun semakin meningkat, salah satunya penggunaan internet. Secara global, internet populasi tumbuh 18.5% dari tahun 2013-2015 dan sekarang sudah lebih dari 50% populasi dunia sudah punya akses ke internet.

“Perkembangan internet terjadi karena ada services baru yang membuat network harus berkembang yang sekarang kita sudah familiar dengan cloud,” ujarnya.

Ketua Panitia Seminar, Refan Fareda berharap setelah diperkenalkan SDN, mahasiswa Tel-U yang sebelumnya ragu untuk mengangkat tugas akhir tentang SDN. “Melalui seminar ini kita bisa berkompetisi di bidang SDN tersebut,” katanya. (purel/AW)

Previous Article Next Article

Leave a Reply