06 Apr 2017

Kuatkan Inovasi: Prodi Digital PR Rancang Pembelajaran Berbasis Industri

Bandung, Telkom University (6/4/17). Sejalan dengan pertumbuhan industri berbasis teknologi informasi, Telkom University secara konsisten terus tumbuh untuk memenuhi kebutuhan kondisi tersebut.

Terbaru, melalui SK nomor 391/KPT/I/2016 yang dikeluarkan Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) terkait pendirian Program Studi Public Relations strata sarjana, Telkom University berupaya untuk menghadirkan program studi yang mengarus zaman serta memahami kebutuhan industri berkemajuan. salah satunya dengan menguatkan rencana pembelajaran berbasis kompetensi.

Ketua Program Studi Digital Public Relations Martha Tri Lestari menjelaskan, apa yang selama ini dan akan terus dilakukan adalah memberikan dukungan penuh terhadap visi dan misi Universitas, “Kami baru-baru ini diberikan amanat untuk membangun program studi digital PR yang sejalan dengan tujuan Universitas, yakni pendidikan tinggi berbasis teknologi informasi, itulah kenapa prodi ini mengambil sisi penting dari kemajuan, Digital Public Relations” terangnya di sela-sela kegiatan Executive Meeting penyusunan rencana pembelajaran berbasis kebutuhan industri, Kamis (6/4/17) di Bandung.

Lebih lanjut, penilihan segmen digital ini diharapkan menjadi oase di tengah stagnansi pendidikan tinggi yang sudah lama berlangsung, sehingga Telkom Unuversity mengambil ceruk industri yang bisa menjadi tema utama inovasi universitas dalam hal pendidikan strata sarjana.

Martha nenambahkan, upaya akademik yang menjadi tumpuan mahasiswa Digtal PR nantinya adalah kurikulum yang representatif, memahami dinamisasi industri yang bergeser menuju industri era second age (digitalisasi), “Inikan keniscayaan, kami bertanggungjawab terhadap kualitas lulusan, untuk itu penyusunan kurikulum juga harus betul-betul melalui riset, agar apa yang kami berikan tidak usang dan dapat menjadi pemantik kemajuan generasi bangsa, terutama mereka yang akan terjun ke dunia industri dan ke-PR-an” imbuhnya.

Selama ini, Telkom University telah menjalin kerjasama relevan dengan berbagai industri, salah satu kepentingannya adalah agar inovasi-inovasi yang diharapkan dapat diterapkan di Industri sejalan dengan apa yang diajarkan oleh Universitas.[]

Previous Article Next Article

Leave a Reply