15 Feb 2018

Languange Center Telkom University: Persiapkan Lulusan Berkemampuan Bahasa Asing

BANDUNG, Telkom University – Sebagai wadah pusat pembelajaran bahasa mahasiswa dalam dan luar negeri, Languange Center (LAC) pada Kamis (15/2) menggelar event bertajuk Open House Languange Center. Event ini sengaja di buat untuk menarik minat mahasiswa Telkom University untuk belajar menguasai bahasa asing, Bahasa Inggris khususnya.

Bahasa Indonesia memiliki keterbatasan dalam mengekspresikan sesuatu, menurut Wakil Rektor 3, Dr. Dida Diah Damajanti, S.T.,M.EngSc, Bahasa Indonesia memiliki sekitar kurang lebih 100.000 kosa kata. Bebeda jauh dengan bahasa Inggris yang mencapai 400.000. Selain itu kemampuan berbahasa inggris menjadi persyaratan khusus untuk mampu bekerja di perusahaan-perusahaan multi nasional.

Secara tidak langsung Telkom University sudah menggerakan mahasiswa untuk menguasai bahasa inggris, dengan persyaratan kelulusan minimal nilai 450 membuat mahasiswa perlu sedikit banyak belajar bahasa inggris di Languange Center. Penggunaan bahasa inggris sebagai bahasa internasional juga menjadi perlu untuk generasi milenial ketika melakukan eksplorasi dalam berbagai bidang.

Di Telkom University sendiri dengan memiliki kemampuan bahasa inggris yang mumpuni mahasiswa memiliki kesempatan besar untuk melakukan student exchange, misalnya. Bergaul dengan mahasiswa luar negeri menuntut kita paham bahasa yang diakui oleh hampir semua negara di dunia.

Beberapa produk yang dimiliki Languange Center Telkom University diungkapkan Manager Languange Center, Rita Destiwati, diantaranya ada EPRT dan ECCT. Keduanya telah terdaftar di ISBN. Seperti yang dibahas diatas minimal kelulusan 450, khusus Fakultas Rekayasa Industri 500.

Previous Article Next Article

Leave a Reply