23 Oct 2014

Leaders Talk Pertama Hadirkan Direktur HCM PT. Telkom Indonesia

BANDUNG, TEL – U – Direktur Human Capital Management PT. Telkom Indonesia, Priyantono Rudito mengatakan, ilmu pengetahuan tidak hanya diperoleh melalui ruang-ruang kuliah dan studi formal. Pengetahuan juga bisa didapat dari pengalaman praktisi dalam menerapkan konsep manajemen yang tepat. “Pengalaman ini dengan baik dipaparkan Pak Arief dalam buku ini,” ujar Priayantono.

Priyantono menjelaskan hal ini dalam forum Leaders Talk pertama yang digelar di Ruang Multimedia, Gedung Bangkit Telkom University (Tel-U), Selasa (22/10). Leaders Talk adalah forum akademik prestius yang membedah buku pilihan karya eksekutif/profesional berprestasi di bidangnya masing-masing. Karya ini lalu dibedah oleh panelis terkemuka di hadapan perwakilan perguruan tinggi dan mahasiswa se-Indonesia, khususnya dari program studi magister manajemen.

Leaders Talk pertama ini rencananya menghadirkan Direktur Utama PT. Telkom Indonesia, Dr. Arief Yahya dan membedah bukunya yang berjudul Great Spirit Grand Strategy. Namun karena ada satu hal penting, mendadak orang nomor satu di Telkom ini batal hadir berbagi ilmu dan pengalaman dengan peserta.

Rektor Telkom University, Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D. mengatakan, melalui Leaders Talk ini, para peserta dapat merumuskan berbagai solusi untuk memecahkan masalah-masalah yang dihadapi bangsa Indonesia. “Topik tentang kepemimpinan, kewirausahaan, ekonomi, dan sebagainya akan dikemas dengan menarik. Dan kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk Bangsa Indonesia,” katanya.

Johni Girsang, Ketua Telkom Foundation, mengungkapkan, Leaders Talk dinilai perlu untuk semakin memperkuat proses link and match yang sejak lama dipraktekkan di lingkungan pendidikannya. “Korelasi industri dan akademisi harus makin diperkuat guna menghadapi berbagai tantangan ke depan. Mahasiswa dan siswa kami harus makin siap dan terbiasa menghadapi perubahan tantangan yang demikian dinamis,” katanya.

Menurut Ketua Pelaksana Leaders Talk, Dr. Yudi Pramudiana, dengan pengisi acara dan audiens sengaja dari lintas sektor dan multi institusi pendidikan, agar forum akademik ini berjalan dinamis sekaligus menghasilkan konklusi yang bermanfaat.

Buku ini dibedah panelis Guru Besar Manajemen Unpad Prof. Sucherli, dan mantan Rektor IT Telkom dan IM Telkom, Dr. Husni Amani. “Agar sisi kepemimpinan ini tereksplorasi dengan baik, maka selama setahun ke depan, kami hadirkan host Ir. Betti Alisjahbana, eks CEO IBM Indonesia tahun 2000-2007 sekaligus pendiri QB Leadership,” ujarnya.

Leaders Talk akan menjadi program regular Tel-U. Bulan November mendatang, forum ini akan menghadirkan pembicara dan panelis yang berkualitas. Selain itu, kegiatan ini akan mengundang Dirut BUMN lain seperti Dirut PT Len Industri, Dirut PT Biofarma, Dirut PT Pindad, Dirut PT Inti, dan PT Dirgantara Indonesia. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply