14 Sep 2015

Lestarikan Hutan Lewat Lomba Menggambar

BANDUNG, TEL-U– Sebanyak 350 orang ikut lomba menggambar bertema ‘Selamatkan Hutanku, Lestari Negeriku’ yang digelar di Fakultas Industri Kreatif Telkom University (FIK Tel-U), Sabtu (12/9). Lomba gambar art & graphic yang diadakan oleh Faber Castell ini mengajak seniman Indonesia untuk menyalurkan ide kreasinya dalam media seni lukis dan gambar.

Sesuai dengan temanya, lomba yang bekerja sama dengan WWF Indonesia ini menampung segala hal yang berhubungan dengan hutan dan kelestariannya. Ada dua kategori dalam perlombaan yang dilaksanakan di 11 kota ini, yaitu Kategori 1 Kuliah & Umum dan Kategori 2 Pelajar SMP-SMA.

“Ini adalah lomba kelima gambar art & graphic tingkat nasional. Kami sebagai pihak penyelenggara berharap seniman muda Indonesia lebih perduli terhadap kelestarian hutan,” ujar Promotion Coordinator Faber Castell Area Jabar, Abdur Rasyid.

Orang tua para peserta tampak antusias dan turut memberikan dukungan kepada anak-anak mereka yang ikut lomba ini. Menurut salah satu orang tua, melalui lomba ini ia berharap anaknya lebih mengenal lingkungan, dan menambah pengalaman agar potensi dalam diri anak dapat berkembang. (purel/sarah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply