22 Mar 2018

Mahasiswa Berprestasi: Telkom University Beri Reward 950an Juta

BANDUNG, Telkom University – Dalam laporan Direktur Pengelolaan Mahasiswa Telkom University Andijoko Tjahjono, Telkom University tahun ini berhasil menembus rangking 28 sebagai Universitas dengan prestasi mahasiswa terbaik. Hal itu disampaikan dalam gelaran Malam Apresiasi Beasiswa Prestasi 2017/2018, di Auditorium Damar, pada Rabu malam (21/3/18). “Kita patut bangga, prestasi anak-anak kita mencapai puncaknya, dan akan terus meningkat di tahun mendatang” terangnya.

Manajer Kemahasiswaan Dr Soni Sadono mengatakan, pemberian beasiswa ini untuk memotivasi mahasiswa berprestasi, Telkom University berikan reward berupa beasiswa hingga total 950 juta lebih. “ini ada kenaikan dari tahun lalu sejumlah 850 juta, karena memang prestasi mahasiswa kami meningkat” katanya.

Lebih lanjut, beasiswa yang diberikan ini diluar anggaran beasiswa reguler yang sejauh ini mampu membiayai lebih dari 1300 mahasiswa. “ini secara khusus untuk 448 mahasiswa yang berhasil mengharumkan almamater melalui prestasi nasional dan internasional pada tahun pencatatan prestasi 2017” lanjutnya.

Jika dilihat dari data yang dihimpun oleh bidang kemahasiswaan, mahasiswa berprestasi tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 118 mahasiswa.

Selain memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi, malam ini juga menjadi ajang pemberian penghargaan untuk 5 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) terbaik, dan 2 penghargaan khusus untuk kegiatan mahasiswa.

UKM yang berhasil meraih prefikat terbaik, UKM Seni Budaya Nippon Bunka Bu, UKM Penalaran Search, UKM Olah Raga Taekwondo, UKM Sosial KSR PMI, dan UKM Rohani al-Fath. Sementara 2 penghargaan khusus diberikan kepada UKM KSR PMI atas kontribusinya dalam penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan UKM Band sebagai apresiasi penciptaan karya mandiri.

Previous Article Next Article

Leave a Reply