28 Aug 2015

Mahasiswa Disain Interior Juara 2 Kompetisi Desain Kitchen Set di Surabaya

BANDUNG, TEL-U – Mahasiswa Desain Interior (DI) angkatan 2012 Fakultas Industri Kreatif Telkom University (FIK Tel-U), Rangga Panji Sangkala, berhasil meraih Juara 2 pada kompetisi desain Kitchen Set Interior Design Exhibition Universitas Petra Surabaya.

Rangga menamai kitchen set buatannya ini Humpty Dumpty. Rangga menjelaskan Humpty Dumptu sebenarnya adalah salah satu judul lagu anak-anak yang menceritakan tentang sebuah telur. “Telur dalam lagu tersebut menjadi inspirasi saya dengan memasukan bentuk permukaan yang mulus dan licin. Kemudian unsur warna kuning dan putih juga diterapkan pada desain kitchen set tersebut,” ujar Rangga, Kamis (27/8).

Desain Humpty Dumpty buatan Rangga dilatarbelakangi oleh orang-orang yang kecenderungan ingin memamerkan dapurnya jika ada tamu. Menurut Rangga, dapur sekarang tidak seperti jaman dahulu yang cenderung tertutup.

“Humpty Dumpty yang saya buat cenderung rapi dan juga gampang atau mudah untuk dibersihkan atau dirawat, juga menghindari barang-barang yang menggantung di area backsplash (tembok di antara meja gantung dengan kabinet-red),” tuturnya.

Penyajian karya yang menarik dan representatif merupakan hal yang penting bagi Rangga. Mengikuti lomba desain perlu memperhatikan bagaimana membuat modeling dalam bentuk digital. “Desain yang kita lombakan harus dibuat nampak seperti bentuk aslinya,” ujar Rangga.

Setelah lomba ini, Rangga berencana untuk mengembangkan desain kitchen set buatannya. Apalagi setelah lomba ini, dia bisa mendapatkan lebih banyak wawasan dan masukan yang sangat berguna. “Siapa tau kedepannya Humpty Dumpty bisa diproduksi secara massal dengan tetap mempertahankan style aslinya,” katanya. (purel/EAD)

Previous Article Next Article

Leave a Reply