24 Sep 2014

Mahasiswa Fakultas Rekayasa Industri Tel-U Juara 2 di UIAC

BANDUNG, TEL – U – Mahasiswa Sistem Informasi Fakultas Rekayasa Industri (FRI), Yudha Arif Budiman meraih Juara 2 pada ajang lomba menulis esai dan poster inspiratif yang diselenggarakan oleh University of Indonesia Achievement Community (UIAC). Ajang berskala nasional ini digelar dengan tema besar “Kontribusi untuk Negeri” yang dibuka mulai Agustus 2014 lalu.

Selain Yudha, acara ini diikuti oleh peserta dari seluruh universitas di Indonesia, di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Pancasila, dan Institut Teknologi Sepuluh November. Peserta lomba yang ikut harus melalui tahap seleksi dan penjurian yang dilakukan pihak panitia.

Yudha membuat poster yang bercerita tentang mahasiswa tingkat akhir. Dalam poster yang ia buat berjudul “Pesan Tersampaikan”, ia mengutarakan bahwa mahasiswa pada intinya dituntut untuk lulus dari sistem pendidikan yang ada di Indonesia.”Empat tahun sudah aku terpenjara dalam dunia pendidikan,” ungkapnya dalam pesan pada poster yang ia buat.

Melalui poster itu, Yudha berhasil meraih juara kedua dan berhasil membawa pulang sertifikat penghargaan serta uang pembinaan. “Alhamdulillah aku menang di kategori Poster, dapet juara dua. Hadiahnya sertifikat dan uang pembinaan,” katanya. (Purel/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply