27 Feb 2015

Mahasiswa FIT Ukir Prestasi di BITMAP 2015

BANDUNG, TEL-U – Mahasiswa Fakultas Ilmu Terapan (FIT) Telkom University berhasil mengukir prestasi di Binus International Computer Championship (BITMAP) 2015 yang berlangsung di Jakarta. “Dua tim berhasil meraih juara di BITMAP 2015 pada kategori Poster Design tingkat perguruan tinggi, yakni juara kedua dan juara ketiga,” kata Kepala Urusan Kesekretariatan, Ahmad Syukur Muharam, SE, Kamis (26/2).

Menurutnya, tim yang menempati posisi juara ke-2 yakni Tim Laverage yang beranggotakan Muhammad Rizky Ferianda dan Emma Maliki Putri. Sedangkan juara ke-3 diraih oleh tim Imageneration yang beranggotakan Della Maudy Mahardika dan Anisa Nurfirda Ramdhani. Adapun juara pertama diraih oleh tim tuan rumah.

“Seluruhnya ada delapan mahasiswa yang bertanding di BITMAP. Mereka terbagi dalam empat tim yang masing-masing beranggotakan dua orang. Mereka terdiri dari tujuh mahasiswa prodi D3 Manajemen Informatika dan satu mahasiswa dari Prodi D3 Informatika,” ujarnya.

Di BITMAP kategori IT General Knowledge, kata dia, FIT mengirimkan satu tim gabungan dari MI dan IF yakni tim Long Live Tarsok, beranggotakan Muhammad Mecca Medina dan Diaz Harizky. Tim ini berhasil sampai di tiga besar babak final.

“Tim Long Live Tarsok harus puas dengan peringkat tiga karena kategori ini hanya ada Juara 1 dan Juara 2,” katanya. Sedangkan Tim Cheerful yang beranggotakan Dinda Anindhita dan Waode Amaldha Brillyana belum berhasil meraih juara di kategori poster design.

BITMAP 2015 berlangsung selama dua hari sejak 21 – 22 Februari 2015. Kompetisi berlangsung di Binus International JWC Jl. Hang Lekir I No. 6, Jakarta. Keberhasilan tim FIT Tel-U di BITMAP 2015 tidak terlepas dari bimbingan para dosen, di antaranya Pramuko Aji, Ady Purna Kurniawan dan M. Barja Sanjaya.

“Selamat kepada para tim yang berhasil meraih juara dalam lomba BITMAP 2015 semoga dapat meningkatkan prestasi di lomba yang akan datang. Dan bagi yang belum meraih juara jangan menyerah dan tetaplah semangat,” katanya. (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply