05 Jun 2015

Mahasiswa FKB Juara Ketiga Lomba Debat

BANDUNG, TEL-U – Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University (FKB Tel-U) raih Juara 3 pada Lomba Debat Public Relations, Kampung Komunikasi 2015, yang digelar di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Dalam lomba yang dilaksanakan pada 25 dan 28 Mei 2015 ini Tim Telkom University berhasil menyisihkan sejumlah peserta dari berbagai universitas di Indonesia.

Tema yang diperdebatkan dalam lomba berkisar tentang MEA ditinjau dari perspektif ilmu komunikasi khususnya Public Relations. Tim Tel-U terdiri dari Ricky Aditya (Prodi Administrasi Bisnis), Budi Setiawan dan Surya Dinda Putri (Prodi Ilmu Komunikasi).

Lomba ini menggunakan sistem knock out. Artinya, setiap tim hanya mempunyai satu kali kesempatan dalam setiap pertandingan. Untuk pertandingan pertama, Tim Tel-U dipasangkan dengan tim dari tuan rumah, UII.

“Pada pertandingan pertama ini, sempat terjadi kesalahan sistem dari pihak panitia, namun berakhir dengan kemenangan untuk tim Tel-U. Kemenangan tadi mengantarkan kami langsung masuk ke babak 8 besar. Allhamdulilah skor dari Tim Tel-U memperoleh skor tertinggi,” ungkap Budi Setiawan.

Pada babak perempat final menyisakan Tim UNDIP, Tim Universitas Budi Luhur, Tim UNPAD dan Tim Tel-U. Pada babak ini Tim Tel-U dipertemukan dengan Tim UNPAD, dan Tim Tel-U harus berjiwa besar kalah dari Tim Unpad. Pada babak perebutan Juara Ke-3 Tim Tel-U dipertemukan dengan Tim Universitas Budi Luhur.

“Allhamdulilah Tim Tel-U, meraih Juara tiga dan bisa mengharumkan nama Telkom University,” ungkap Budi. (purel/rizal)

Previous Article Next Article

Leave a Reply