24 Dec 2014

Mahasiswa Raup Pengalaman dari Student Exchange dengan KIT Korea

BANDUNG, TEL-U – Mahasiswa Telkom University (Tel-U) yang ikut program pertukaran pelajar ke Kumoh national Institut of Technology (KIT) tiba di tanah air Senin (22/12) malam. Mereka kembali ke tanah air setelah tuntas mengikuti program pertukaran pelajar (Student Exchange) di Negeri Ginseng itu selama satu semester.

Ghani Abdul Malik, salah satu peserta pertukaran pelajar ini, mengaku sangat bersyukur bisa meraup banyak pengalaman dari program ini. “Apalagi selain exchange, di sana kita bakal menemukan banyak peluang lain misalnya bisa mengakrabkan diri dengan profesor-profesor yang ada,” katanya usai menjejakkan kaki di bandara Cengkareng.

Selain itu, kata Ghani, dia juga mendapatkan benefit seperti bertambahnya network, dan wawasan yang semakin luas karena berskala internasional. “KIT dan warga Korea Selatan yang kami temui antusias dengan adanya program pertukaran pelajar Telkom University-KIT ini,” katanya.

Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Fakultas Rekayasa Industri angkatan 2011 itu berharap lebih banyak lagi mahasiswa Tel-U yang bisa ikut program pertukaran pelajar ini di masa depan. “Soalnya dari KIT sendiri merasa antusias menerima mahasiswa-mahasiswa dari negara-negara lain termasuk Indonesia,” katanya. (purel/nando)

Previous Article Next Article

Leave a Reply