28 Sep 2014

Mahasiswa Tel-U Jangan Tertinggal oleh Mahasiswa Asia Lainnya

BANDUNG, TEL – U – Direktur Admisi Telkom University, Drs. Sugeng Priyono, MM meminta mahasiswa Telkom University (Tel-U) agar dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa. Menurutnya, Indonesia jangan sampai tertinggal oleh negara-negara di Asia dalam hal industri elektronik dan otomotif.

“Korea saja belajar dari Jepang untuk membuat elektronik dan mobil. Nah, sekarang kita juga harus bisa belajar dari Korea. Agar nanti Indonesia bisa membuat barang-barang elektronik dan otomotif sendiri,” katanya.

Pernyataan Sugeng disampaikan pada saat membuka acara Kuliah Umum yang diselenggarakan Fakultas Rekayasa Industri (FRI) di Ruang Multimedia Gedung Learning Center, Jumat (26/9). Acara ini difasilitasi oleh International Office yang mengundang seorang dosen tamu dari Kumoh National Institute of Technology (KIT), Dr. Junyoung Park.

Pada acara itu, Dr. Junyoung Park memberikan materi kuliah umum tentang Teknologi Partikel dan Simulasinya. Puluhan mahasiswa antusias menyimak materi yang dibeirkan oleh dosen dari Korea itu.

Sehari sebelumnya, Kamis (25/9), Tel-U telah menandatangani kontrak kerjasama dengan Kumoh National Institute of Technology (KIT) perihal program double degree bagi mahasiswa Telkom University yang menempuh pendidikan di KIT. Dengan adanya kerjasama ini, mahasiswa Tel-U berpeluang menempuh pendidikan dua tahun Indonesia, dua tahun di Korea. (purel/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply