06 Mar 2017

Mahasiswa Telkom University Dukung Indonesia Bebas Sampah

Bandung, Telkom University – Sebagai perguruan tinggi swasta nomor satu di Green Metric UI, Telkom University rutin melakukan kegiatan-kegiatan bertema lingkungan untuk meningkatkan kesadaran civitas akamedika akan pentingnya kebersihan. Beberapa waktu lalu para mahasiswa penggiat alam Telkom University, Gemarawana, dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional melakukan aksi bersih-bersih di sekitaran kampus Telkom University pada Selasa (21/2/17).

Rektor Telkom University, Prof. Ir. Mochammad Ashari menanggapi kegiatan ini dengan positif, beliau mengungkapkan bahwa setiap civitas perlu memiliki kesadaran terhadap lingkungan khususnya sampah, “setiap warga kampus (telkom university) itu perlu punya kesadaran terhadap lingkungan. Saya mendukung secara aktif gerakan bersih kampus” katanya.

Sependapat dengan Ashari, Wakil Rektor IV, Dr. M. Yahya Arwiyah mengatakan bahwa peduli lingkungan kampus itu sebenarnya cukup sederhana, cukup membuang sampah pada tempatnya “Kita perlu membangun kesadaran bersama akan peduli kebersihan kampus dengan melibatkan seluruh civitas akademika, ya sederhananya buang sampah pada tempatnya dan saling mengingatkan saja”

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan Indonesia Bebas Sampah 2020, seluruh peserta menyisir hampir semua kawasan Fakultas yang ada di Telkom University. Rencananya kegiatan bersih kampus ini akan rutin dilaksanakan pada setiap Jum’at pagi dan sore.

Abdullah Adnan

Previous Article Next Article

Leave a Reply