06 Oct 2014

Mahasiswa tidak Cukup Smart, tapi Juga Modern dan Religious

BANDUNG, TEL – U – Unit Pengembangan Karir Telkom University (CDC Tel-U) bertekad membentuk mahasiswa Tel-U yang berkarakter cerdas dan punya kemampuan soft skill. Untuk itu, salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar talkshow “Bagaimana Menjadi Mahasiswa yang Smat, Modern dan Religious” di Aula Fakultas Industri Kreatif, Jumat (3/10).

Tampil sebagai pembicara Instruktur Spiritual Motivation Training PT DT Insani, H. Budi Prayitno. Ia menyampaikan materi yang membuat para peserta yang sebagian besar mahasiswa Tel-U ini antusias. “Salah satu ilmu yang harus dimiliki seorang mahasiswa itu adalah ilmu ikhlas, kalau sudah memilih sesuatu ya terima saja. Yang terpenting adalah lakukan yang terbaik,” ujarnya.

Materi yang disampaikan Budi ini juga menjadi daya tarik bagi ratusan mahasiswa yang hadir pada saat itu. Salah satu peserta yang juga mahasiswa jurusan Teknik Telekomunikasi, Cambodiana menyampaikan bahwa acara ini menjadi penyemangat dan motivasi untuk dirinya.

“Dengan ikut ini jadi penyemangat bagi saya dan juga motivasi. Karena saya yang sudah masuk semester tiga ini butuh semacam dorongan motivasi. Selain itu biar tidak jenuh juga kuliah terus,” ujarnya.

Acara yang berlangsung mulai pukul 13.30 WIB itu berlangsung dengan penyampaian materi dan diwarnai oleh diskusi dan tanya jawab yang menarik. Ada 10 mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam tanya jawab seputar motivasi tersebut. Di akhir acara, unit pengembangan karir memberikan doorprze berupa voucher belanja. (Purel/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply