24 Apr 2014

Mapala Seluruh Telkom University Memperingati Hari Bumi

BANDUNG, TEL – U – Sebuah kegiatan positif yang mengusung tema ‘one heart , one earth’ digelar oleh mapala (mahasiswa pecinta alam) yang ada di lingkungan Telkom University pada Selasa (22 April 2014). Kegiatan ini bertujuan mendukung pelestarian dan kepedulian terhadap kondisi alam yang sudah semakin mengkhawatirkan.

Organisasi mapala yang berasal dari empat fakultas ini adalah Astacala, Perimatrik, Gema Rawana dan X-Wasi. Mereka menggelar aksi peringatan hari bumi dengan acara penanaman di sekitar kampus.

“Panitia hari bumi mengajak juga organisasi BEM dan BEM 4 Fakultas yang merupakan representative dari para mahasiswa untuk turut ikut andil dalam acara tersebut,” ujar Ketua Pelaksana Peringatan Hari Bumi, Gilang Galih Wirayudha.

Danau Universitas Telkom yang menjadi lokasi kampanye hari bumi dan tempat game menjadi ramai oleh para peserta yang tampak antusias mengikuti kegiatan hari bumi tersebut. Lebih dari 300 orang berpartisipasi menghijaukan kampus dengan ikut serta menjadi volunteer untuk menanam satu bibit di sekitaran kampus.

Selain mengikuti kegiatan penanaman, para panitia hari bumi juga mengadakan game menarik seperti melempar dart dan mengarungi danau dengan perahu gratis.

Kegiatan yang berjalan dari pagi hari sampai sore tersebut mendapatkan tanggapan positif dari para mahasiswa dan antusias yang banyak terbukti dari bibit yang disumbang Perhutani Bandung sekitar 300 buah sudah habis ditanam oleh para peserta di sekitaran kampus.

“Kegiatan peringatan hari bumi ini juga sebagai ajang pembuktian bahwa walaupun sedang dalam masa peralihan kampus tapi para mapala tetap bisa berkegiatan dengan positif,” ujar Gilang. (KomPro/Azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply