04 Oct 2016

Mengenal Keragaman Budaya Melalui ILCF

BANDUNG, Tel-U – Berawal dari ide ingin menyelenggarakan acara yang menyatukan keragaman bahasa dan budaya, Pusat Bahasa Telkom University kembali sukses mengadakan acara tahunannya, International Langunge & Culture Festival (ILCF). Dengan mengusung tema “Strengthening Local Cultures Through Diversity”, The 5th ILCF diselenggarakan di Telkom University Convention Hall pada Sabtu (01/10).

Rangkaian kegiatan dalam ILCF 2016 meliputi Photography Competition untuk kategori umum, Storytelling Competition untuk kategori SMA dan Universitas, International Food Day yang diikuti oleh peserta dari beberapa negara seperti Tunisia, Tanzania, Jepang, dll. Selain itu, penonton yang hadir juga turut dimanjakan dengan Culture Show dari setiap negaranya seperti Tari Melayu Klasik (Singapura), Tari Arirang dan Buchaecum (Korea Selatan), Tari Flamingo (Spanyol) serta penampilan spesial dari Arumba Udjo dan ditutup oleh guset star acara ini, Yura Yunita.

Puncak acara dari ILCF 2016 ini dibuka oleh Wakil Rektor III Tel-U, Ir. AMA Suyanto, MBA, DBA bersama Dr. Ir. Dida Dyah Damayanti, M. EngSC, selaku Ketua Pelaksana 3rd Anniversary Telkom University, serta turut dihadiri pula oleh sejumlah pimpinan Tel-U, perwakilan jajaran Pemkot Bandung, dan perwakilan jajaran Gubernur Jawa Barat.

”Alhamdulillah sekali melihat respon dari mahasiswa Tel-U khususnya. Dimana dari tahun ke tahunnya, jumlah yang ikut berpartisipasi mengalami peningkatan. Hal ini menandakan bahwa acara ILCF dari Pusat Bahasa Tel-U selalu diminati oleh kalangan mahasiswa”, ujar Rita Destiwati selaku penanggungjawab dari ILCF 2016.

Rita pun berharap agar peserta yang berpartisipasi dalam setiap rangkaian acaranya (International Food Day, Culture Show, Lomba, dll) untuk kedepannya bisa lebih beragam dan lebih bervariasi lagi. (purel/brr)

Previous Article Next Article

Leave a Reply