04 May 2016

Menristekdikti Ajak Mereformasi Pendidikan Tinggi

BANDUNG, TEL-U – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Mohamad Nasir mengajak sivitas akademika perguruan tinggi di Indonesia untuk melakukan reformasi di tempat masing-masing. “Bagaimana mungkin lulusan kita akan memiliki kompetensi untuk bekerja di dunia abad 21, jika penyelenggaraan pendidikan tinggi kita masih sama seperti abad 19,” kata Nasir.

Pernyataan Menristekdikti ini dituangkan dalam pidato bertema “Ayo Kerja, Inovatif dan Kompetitif” yang dibacakan oleh Wakil Rektor IV Telkom University (Tel-U) Dr M Yahya Arwiyah SH, MH, saat menjadi Pembina Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Upacara Tel-U, Senin (2/5). Upacara yang berlangsung hikmat tersebut dihadiri oleh sejumlah dosen dan karyawan Tel-U.

Nasir menambahkan, melalui pendidikan tinggi, Indonesia bisa mempersiapkan SDM IPTEK yang akan bersaing dalam pasar kerja nasional maupun internasional, serta akan memenuhi beragam tempat kerja.

Upacara yang berlangsung selama 45 menit ini ditutup dengan Penyerahan Hibah oleh Wakil Rektor 1 Dr Heroe Wijanto, MT kepada 37 civitas Tel-U yang sudah meraih akreditasi BAN-PT Standar 6 dan 1 dosen Tel-U yang melakukan pengabdian masyarakat. (purel/widya)

Previous Article Next Article

Leave a Reply