08 Aug 2017

Menteri Pertanian Berikan Kuliah Umum di Telkom University

BANDUNG, Telkom University –  Mahasiswa harus bisa menentukan pilihan dan tetapkan tujuan agar bisa menjadi orang yang sukses suatu saat nanti, “yang menentukan anda menjadi orang yang sukses adalah hari ini, hari dimana anda mulai memasuki dunia kampus”

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pertanian (Mentan) Dr. Amran Sulaiman saat memberikan kulian umum dihadapan 3500 mahasiswa baru Telkom University yang sedang melaksanakan proses Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2017, di Telkom University Convention Hall (TUCH),  Selasa (8/8).

Amran mengatakan bahwa suatu saat nanti Telkom University akan menjadi perguruan tinggi yang mampu mengguncang dunia dan para mahasiswa nya saat ini bisa menjadi pempimpin terbaik dunia.

“mimpi kami 2024 setelah kalian menjadi pemimpin, Indonesia akan menjadi lumbung pangan dunia dan penggerak perekonomian dunia” ucapnya.

Amran menceritakan kisahnya selama menjadi mahasiswa, dimana capaiannya saat ini adalah hasil jeripayah nya selama duduk di bangku pendidikan tinggi yang jauh dari kata mewah.

“menjadi mahasiswa dengan IPK 4.0 itu bukan hal yang sulit, kalian hanya perlu belajar 10 jam per hari, dan bagi saya yang mengantar saya menjadi menteri adalah Allah, karena nasib, takdir, tidak pernah tertukar. Untuk jadi orang sukses harus jujur, disiplin, kerja keras, punya komitmen tinggi, intregitas dan banyaklah berdoa” ucapnya.

Turut hadir dalam acara kuliah umum ini Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Dr. Drs. H. Anton Charliyan, M.P.K.N., Rektor Telkom University Prof. Ir. Mochamad Ashari, M.Eng., Ph.D., beserta jajaran wakil rekotr, dekan dan direktur Telkom University.

Rektor mengucapkan terimakasih atas waktu yang diberikan oleh dinas kementerian Republik Indonesia yang sudah meluangkan waktunya hadir di Telkom Unviersity.

“terimakasih atas waktu yang diberikan kepada kami (Tel-U) untuk memberikan materi kuliah umum kepada mahasiswa baru Tel-U, dimana kami pun percaya bahwa mahasiswa baru ini nanti dalam beberapa tahun kedepan memegang kunci perubahan indonesia kedepannya” ucap Rektor

 

Adrian

Previous Article Next Article

Leave a Reply