07 Jul 2015

Minat Mahasiswa Asing untuk Kuliah di Tel-U Terus Bertambah

BANDUNG, TEL-U – Minat mahasiswa asing yang ingin kuliah di Telkom University (Tel-U) terus bertambah. Buktinya, menyambut ajaran baru tahun 2015/2016, Tel-U telah menerima 431 orang yang sudah mendaftar untuk kuliah di kampus ini.

Hingga saat ini sudah ada 16 mahasiswa asing yang sudah diterima di Tel-U pada berbagai prodi di antaranya D3 Manajemen Pemasaran, S2 Informatika, S1 Administrasi Bisnis International, S1 Ikom, S1 Kriya Tekstil Mode, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi Informatika (MBTI) serta International.

Mahasiswa asing ini berasal dari berbagai negara antara lain Afghanistan, Bangladesh, Malaysia, Timor Leste, Venezuela, Belanda, Denmark, Kyrgyzstan, Tajikistan, dan Kamboja.

Namun hanya 431 calon mahasiswa yang sudah mendaftar, hanya 45 mahasiswa asing yang akan diterima. Mereka harus melewati serangkaian tes seperti TPA dan TPK, seleksi raport, dan wawancara.

Untuk mempermudah proses wawancara jarak jauh, pihak International Office Tel-U menggunakan Skype dan Sambungan Langsung International (SLI). Proses wawancara ini akan berlangsung hingga akhir bulan Juli mendatang.

Mahasiswa asing ini akan mendapatkan beasiswa penuh jika IPK mereka berada di atas 3,2. Seleksi untuk mendapatkan beasiswa ini pun akan berlangsung setelah mereka menjalani kuliah selama satu tahun. (Purel/Sarah)