15 Jan 2015

Mulai Semester Genap Ini, Dosen dan Mahasiswa Bisa Kuliah Virtual

BANDUNG, TEL-U – Untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar di lingkungan Telkom University (Tel-U), bidang akademik yang berada di jajaran Wakil Rektor 1, Dr. Heroe Wijanto, MT, terus mengembangkan metode yang lebih baik. Salah satunya dengan mengembangkan sistem online saat kuliah atau kelas virtual (virtual class).

Kuliah jarak jauh atau kelas virtual (Virtual Class) ini mulai diperkenalkan oleh Direktorat Sistem Informasi (Sisfo) Tel-U kepada para dosen baik dosen tetap maupun dosen luar biasa. “Mulai semester ini, Bapak Ibu dosen bisa mencoba kuliah virtual ini dengan para mahasiswa,” ujar Direktur Sisfo Yanuar Firdaus Ari Wibowo dalam Rapat Koordinasi Pengampuan Perkuliahan Semester Genap 2014/2015 yang digelar di Gedung Pelampong / Gedung H (GSG), Kamis (15/1).

Kelas vitual ini merupakan salah satu fasilitas yang terdapat di dalam aplikasi baru yang bernama Idea. Selain virtual class, fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan oleh dosen dan mahasiswa adalah quiz secara online, pemberian tugas secara online lengkap dengan data .

Pada kesempatan ini, Yanuar juga sempat memperlihatkan simulasi virtual class ini. Pada layar komputer tampak wajah seorang dosen yang tampil melalui web cam. Di sebelahnya, seorang “mahasiswa” terlihat tengah “menyimak” paparan dari dosen tersebut. “Dosen juga bisa meminta mahasiswa untuk presentasi langsung di virtual class ini,” katanya. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply