11 Nov 2015

Pahlawan Harus Bisa Lawan Rasa Malas

BANDUNG. TEL-U – Ketua Komisi IX DPR-RI Periode 2014-2019 Dede Yusuf Macan Effendi ,ST.,M.Si mengajak mahasiswa Telkom University untuk bisa menjadi pahlawan. Caranya, kata dia, antara lain harus sanggup melawan rasa malas.

“Apabila kita para pemuda ingin menjadi seorang pahlawan yang hebat, kita dahulukan diri kita keluar dari zona aman. Lakukan hal yang lebih dari orang lain untuk membela hal yang harus kita bela, baik dalam dunia pendidikan ataupun kesehatan,” ujarnya.

Pernyataan Dede disampaikan dalam acara Seminar Kebangsaan bertajuk “Peranan Anak Bangsa dan Institusi Pendidikan dalam Mengilhami Perjuangan Para Pahlawan Bangsa” yang dilaksanakan di Auditorium Fakultas Industri Kreatif, Selasa (10/11). Acara yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Terapan Telkom University (BEM FIT Tel-U) ini berkaitan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Dede menuturkan ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh generasi muda bangsa Indonesia dalam memperingati Hari Pahlawan. “Di antaranya dengan menjauhi hal-hal negatif seperti narkoba atau pergaulan bebas. Namun bagi saya, yang paling utama adalah kita harus bisa melawan rasa malas dalam diri sendiri dan memulai semua aktivitas dengan niat yang baik. Lalu dalami, cintai dan kembangkan semuanya,” ujarnya.

Ketika ditanya siapa pahlawan dalam hidupnya, Dede langsung menjawab ibunya. Karena baginya, ibu merupakan sosok pahlawan yang tidak akan pernah bisa tergantikan oleh siapapun. Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini mengaku berkat kasih sayang dan pengorbanan ibunyalah maka dia bisa tumbuh dan sukses seperti sekarang. (purel/BRR/Nay)

Previous Article Next Article

Leave a Reply